Perusahaan Korea Bergerak Untuk Mendukung Korban di Turki dan Suriah yang Dilanda Gempa Bumi

- 8 Februari 2023, 22:28 WIB
Kakao berencana untuk menyumbangkan uang tidak hanya kepada para korban di Turki, tetapi juga kepada mereka yang berada di Suriah.
Kakao berencana untuk menyumbangkan uang tidak hanya kepada para korban di Turki, tetapi juga kepada mereka yang berada di Suriah. /

EDITORNEWS.ID - Perusahaan-perusahaan Korea telah bergabung dengan upaya internasional untuk mendukung penduduk yang tinggal di Turki dan Suriah—dilanda gempa bumi, menurut pejabat industri.

Anak perusahaan Hyundai Motor di Turki akan menyediakan peralatan penyelamatan senilai $50.000.

Serta akan menawarkan tambahan $450.000 untuk membeli lebih banyak perangkat keras dan kebutuhan sehari-hari bagi para korban—bekerja sama dengan Presidensi Manajemen Bencana dan Darurat Turki.

Perusahaan pembuat mobil juga akan memberikan diskon 50 persen untuk memperbaiki kendaraan yang tidak ditanggung oleh asuransi, serta diskon 50 persen lainnya untuk inspeksi rutin mobil milik penduduk di daerah yang dilanda gempa.

Baca Juga: Jepang Akan Mengakhiri Uji Vaksin untuk Semua Wisatawan dari China Sebagai Syarat Kedatangan di Bandaru

Presiden Hyundai Motor Turki Kim Sang-su mengucapkan bahwa "Kami berharap upaya kami akan membantu penduduk di daerah yang dilanda gempa yang mengalami kesulitan".

Doosan Group akan mengirimkan pemuat dan ekskavator skid-steer Bobcat, serta generator listrik portabel dan peralatan penerangan, yang secara kolektif bernilai sekitar $1 juta, untuk membantu menyelamatkan nyawa; memulihkan bangunan dan jalan.

Peralatan konstruksi akan dikirim sesegera mungkin melalui dealer lokal Doosan Bobcat di Turki.

"Kami berharap peralatan tersebut segera digunakan untuk menawarkan dukungan praktis bagi upaya penyelamatan dan pemulihan," kata seorang pejabat Doosan Group.

HD Hyundai yang memiliki anak perusahaan peralatan konstruksi juga akan menyediakan 10 ekskavator ukuran sedang untuk pekerjaan restorasi di Turki.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x