PM Thailand Sangat Optimis Terkait Jumlah Wisatawan Asing Akan Melebihi 30 Juta Pada 2023

- 7 Februari 2023, 18:58 WIB
Wisatawan Thailand meningkat pada tahun 2023
Wisatawan Thailand meningkat pada tahun 2023 /

EDITORNEWS.ID - Perdana menteri Thailand yakin negara itu akan menerima lebih dari 30 juta kedatangan turis asing tahun ini.

Dengan alasan bahwa sektor pariwisata yang vital secara nilai ekonomi dapat membangkitkan taraf hidup; perekonomian masyarakat, kata juru bicara pemerintah pada Selasa (7 Februari).

Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha telah menginstruksikan instansi terkait untuk memfasilitasi pengunjung bepergian dan memastikan keselamatan mereka, kata juru bicara Anucha Burapachaisri dalam sebuah pengarahan.

Awalnya, pemerintah memprediksi lebih dari 20 juta wisatawan mancanegara tahun ini dan kemudian meningkatkannya menjadi 28 juta, ucapnya.

Baca Juga: Tercatat 4.300 Orang Di Turki dan Suriah Meninggal Dunia Akibat Gempa Bumi, Cuaca Buruk Melanda Korban selamat

"Baru-baru ini, perdana menteri yakin bahwa jumlah turis bahkan akan melebihi 30 juta," kata Anucha.

Proyeksi terbaru menyusul pembukaan kembali perbatasan China dan kembalinya turis China.

Mengingat prestasi sebelumnya pada tahun 2022, Thailand mengalahkan target pariwisatanya dengan 11,15 juta pengunjung asing—melonjak dari hanya sekitar 428.000 tahun sebelumnya ketika pembatasan perjalanan terkait pandemi yang luas diberlakukan.

Sebelum pandemi 2019 melihat rekor hampir 40 juta wisatawan asing, yang menghabiskan 1,91 triliun baht (US$ 56,78 miliar).***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x