Seorang Pria Kanada Nekat Tabrak Lari Keluarga Muslim di Ontario

- 9 Juni 2021, 10:51 WIB
Seorang pria di Kanada nekat membunuh keluarga muslim dengan menggunakan truk pick-upnya dugaan kuat atas dasar kebencian.
Seorang pria di Kanada nekat membunuh keluarga muslim dengan menggunakan truk pick-upnya dugaan kuat atas dasar kebencian. /Reuters/Carlos Osorio

EDITORNEWS - Belum lama ini seorang pria menggunakan sebuah mobil truk dengan sengaja menambrak satu keluarga muslim di Kanada.

Mengutip dari Instagram Pikiran Rakyat keluarga muslim itu terdiri dari lima orang anggota beragama Islam.

Usut demi usut jika keluarga itu merupakan target incaran untuk dibunuh diduga karena motif kebencian antar agama.

Melansir AFP korban tabrak lari itu menewaskan 4 orang yaitu seorang wanita lansia berusia 74 tahun, pria 46 tahun, wanita berumur 44 tahun dan remaja 15 tahun.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi dan Uni Eropa Terbitkan Larangan Pengunjung yang Disuntik Vaksin China

Sementara seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun selamat dari kejadian dan kini harus dirawat di rumah sakit untuk masa pemulihan.

Pihak berwenang Kanada mengatakan bahwa seorang pemuda ditangkap di sebuah tempat parkir mall terdekat setelah insiden pada Minggu, 6 Juni 2021 waktu setempat di kota Ontario di London.

Dari saksi mata, ketika kelima korban itu sedang berjalan pagi di area trotoar tiba-tiba sebuah truk melompat di trotoar dan menabrak mereka pada Minggu 6 Juni 2021.

''Diyakini bahwa korban menjadi sasaran karena mereka Muslim," ujar Inspektur Detektif Paul Waight dari departemen kepolisian London, Ontario dikutip melalui Reuters.

Baca Juga: Covid-19 Kian Mewabah, Pria India Minta Indonesia Kirimkan Kuntilanak untuk Negaranya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x