Dua Kereta Bertabrakan di Pakistan, Puluhan Penumpang Tewas dan Luka-luka

- 7 Juni 2021, 18:15 WIB
Masinis kereta Sir Syed Express, Aijaz Ahmed dikonfirmasi selamat dari insiden dua kereta bertabrakan di Pakistan dan puluh orang tewas.
Masinis kereta Sir Syed Express, Aijaz Ahmed dikonfirmasi selamat dari insiden dua kereta bertabrakan di Pakistan dan puluh orang tewas. /Pixabay

EDITORNEWS – Melansir dari Aljazeera.com kecelakaan kereta Millat Express dan Sir Syed Express telah menewaskan setidaknya 33 penumpang dan lebih dari 120 penumpang terluka pada Senin, 7 Juni 2021.

Sebagian besar penumpang tertidur saat Millat Express, kereta penumpang yang melintasi kota pelabuhan selatan Karachi ke Sargodha di Provinsi Punjab tergelincir dan jatuh.

Dalam beberapa menit kemudian, kereta Sir Syed Express yang mengangkut penumpang dalam perjalanan ke Karachi dari Lahore di Pakistan timur menabrak gerbong kereta Millat Express yang jatuh.

Baca Juga: Tips Cerdas dan Sukses ala Bangsa Yahudi, Semuanya Dimulai dari Orang Tua di Rumah

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah memerintahkan Menteri Perkeretaapian Azam Swati untuk mencapai lokasi kecelakaan pada hari Senin.

Dalam cuitan di akun twitter @ImranKhanPTI, Imran Khan juga memerintahkan untuk dilakukan investigasi komprehensif dan memastikan bantuan medis untuk yang terluka serta dukungan bagi keluarga yang meninggal.

Dikutip dari nytimes.com, Azam Khan Swati mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah kecelakaan disebabkan oleh sabotase atau karena kondisi rel kereta api yang bobrok.

Militer Pakistan mengatakan bahwa helikopter penyelamat, ambulans, dan kru pencarian dan penyelamatan khusus telah dikirimkan ke lokasi kecelakaan.

Selain itu, pihak militer Pakistan juga menyatakan bahwa Tim insinyur khusus angkatan darat untuk pencarian dan penyelamatan perkotaan (USAR) juga dikerahkan untuk mempercepat upaya pertolongan dan penyelamatan.

Baca Juga: Micin Bikin Bodoh, Mitos atau Fakta Nih?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah