Penderita Anxiety Disorder Komentari Kematian Mahasiswa UGM, Beri Tips hingga Alasan Hindari Bunuh Diri

- 11 Oktober 2022, 16:23 WIB
Penderita Anxiety Disorder Komentari Kematian Mahasiswa UGM, Beri Tips hingga Alasan Hindari Bunuh Diri
Penderita Anxiety Disorder Komentari Kematian Mahasiswa UGM, Beri Tips hingga Alasan Hindari Bunuh Diri /Twitter

EDITORNEWS.ID – Kasus bunuh diri yang dilakukan seorang mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada) menghebohkan warganet. Pasalnya, aksi bunuh diri mahasiswa UGM tersebut dilakukan di tempat umum.

Korban yang diketahui mahasiswa UGM itu nekat melompat dari lantai 11 di Kawasan Depok, Sleman, DI Yogyakarta. Aksi bunuh diri yang dilakukan mahasiswa UGM ini juga menjadi perhatian publik, salah satu penderita Anxiety Disorde Walter Mitty.

Melalui akun twitternya, Walter Mitty mengungkapkan dirinya adalah penderita Anxiety Disorder. Namun ia tak pernah berniat untuk mengakhiri hidupnya.

Walter juga meluapkan isi hatinya sebagai penderita Anxiety Disorder yang tidak gampang untuk melakukan bunuh diri. Ia juga menyampaikan duka mendalam kepada korban bunuh diri tersebut.

Baca Juga: Viral ! Pengajuan Merek Dagang 'Borahae' V BTS Ditolak, Apa Sebabnya ?

"Turut berdukacita buat mahasiswa UGM yang kemarin ditemukan meninggal bunuh diri di Jalan Colombo," tulisnya dalam cuitan, Selasa (11/10).

Ia juga menyebut dirinya hanyalah lelaki biasa yang menderita Anxiety Disorder dan Major Depression. Meski begitu ia mampu selamat berkali-kali dari percobaan bunuh diri dan ingin berbagi cerita.

"Seberat apapun masalahmu, seberat apapun beban yang kamu pikul. "Ceritalah..." Plissss "Ceritalah..." Kalau kamu punya temen yang bisa jadi pendengar yang baik ceritalah ke dia, kamu bisa berbagi bebanmu ke mereka. Dan yang aku rasain ketika cerita ke orang yang kupercaya itu," ujar Walter.

Bahkan untuk memotivasi orang lain ia sempat menulis cuitan yang nyeleneh. Ia menyebut dirinya mampu bertahan hidup hanya demi menonton piala dunia.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x