5 Contoh Pola Asuh Denmark yang wajib untuk Diterapkan Terutama di Indonesia

- 18 April 2022, 14:34 WIB
 Ilustrasi pola asuh anak / Screenshot  Youtube Dunia Parenting
Ilustrasi pola asuh anak / Screenshot Youtube Dunia Parenting /Youtube Dunia Parenting

EDITORNEWS.ID - Menjadi orangtua tidaklah begitu mudah dimana kita memiliki tanggung jawab yang begitu besar.

Kita dituntut untuk menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kita terutama dalam pola asuh agar kelak mereka bisa menirukan pola asuh yang baik untuk kehidupan mereka nantinya.

Lebih jauhnya kita dituntut untuk menjadi orangtua hebat bukan hanya sekedar orangtua biasa dimana memiliki tanggung jawab yang besar.

Orangtua hebat adalah mereka yang memiliki pribadi yang menyenangkan dan selalu mengingat akan pentingnya meluangkan waktu bersama dengan keluarga dan anak-anaknya.

Baca Juga: Bagaimana Mendukung Kualitas Positif Pada Pasangan dan Diri Sendiri, Berikut Penjabarannya

Namun demikian, hal ini bukan berarti para orangtua harus terus menerus bermain dan bersenang-senang dengan keluargannya sepanjang hari.

Pola asuh yang dijalankan oleh orangtua disebut dengan mindful parenting yakni pola asuh yang berkesadaran, jadi segala didikan yang kita berikan itu kita lakukan dengan sadar.

Mengutip dari beberapa sumber salah satu negara di luar negeri yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai orangtua terbaik yaitu Denmark.

Pola asuh anak di negara tersebut menjadi perhatian banyak orang selain memiliki kekompakan antar anak dan orangtua disana anak-anak terlihat begitu tenang, penuh hormat dan bahagia.

Melalui buku The Danish Way of Parenting, OKEMOM akan memberikan beberapa tips pola asuh orangtua Denmark yang dapat diterapkan yaitu:

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x