Simak 6 Tips untuk Menjadi Lebih Optimis

- 6 Mei 2021, 16:21 WIB
Ilustrasi Optimis
Ilustrasi Optimis /@opst Mist/

EDITORNEWS - Setiap manusia yang lahir kedua memiliki dua prinsip dalam hidup mereka yaitu optimis dan pesimis.

Dimana pesimis merupakan sikap, pikiran, ekspektasi, dan pandangan yang negatif atau tidak baik terhadap suatu hal atau hasil dari sebuah proses.

Sementara optimis adalah paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan baik di segala hal.

Untuk Anda yang mempunyai sikap pesimis berikut tim Editornews rekomendasikan beberapa tips untuk menjadi lebih optimis diantaranya.

Baca Juga: Simak 9 Hal yang tidak Boleh Kamu Katakan Pada Orang Depresi

1. Cobalah teknik kesadaran, menurut penelitian Davidson menemukan bahwa otak dapat diatur ulang dengan secara sadar mengubah pikiran kita menggunakan teknik kesadaran tentunya menyebabkan perubahan signifikan dalam cara kita menanggapi pengalaman.

2. Definisikan kembali optimisme, menurut Kimberly Hershenson memiliki pandangan optimis tidak berarti Anda selalu memiliki banyak kegembiraan atau segala sesuatu berjalan dengan baik dalam hidup Anda.

3. Fokus pada apa yang bisa Anda kendalikan, Psikolog merekomendasikan untuk tetap hadir pada kondisi ini sehingga memudahkan Anda untuk tetap fokus, terpusat, dan lebih positif karena Anda tidak berurusan dengan fakta yang tidak diketahui.

4. Luangkan waktu untuk diri sendiri, tenangkan pikiran Anda dan luangkan waktu untuk diri sendiri, meskipun hanya 30 menit seminggu.

5. Berlatihlah bersyukur, luangkan lebih banyak waktu untuk merefleksikan aspek positif hidup Anda daripada area yang ingin Anda tingkatkan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x