Jungkook BTS Jadi Solois Korea Pertama Yang Albumnya Bertahan Selama 20 Minggu Di Billboard 200

- 27 Maret 2024, 17:06 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Hampir lima bulan setelah dirilis, album debut solo Jungkook BTS terus membuat sejarah di Billboard 200.

Pada 26 Maret waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa album Jungkook "GOLDEN" telah berhasil tetap berada di Billboard 200 di No. 113, menandai minggu ke-20 berturut-turut di tangga lagu.

"GOLDEN" sekarang telah menjadi album pertama oleh artis solo Korea yang pernah menghabiskan 20 minggu di Billboard 200—dan itu juga tetap kuat di No. 24 di tangga lagu Top Current Album Sales Billboard dan No. 36 di tangga lagu Top Album Sales di minggu ke-20.

Sementara itu, Jungkook memperpanjang rekornya sendiri sebagai solois K-pop terlama di Billboard's Artist 100, di mana ia menduduki peringkat No. 68 di minggu ke-32 di tangga lagu.

Baca Juga: V BTS Masuk Chart HOT 100 Billboard Dengan Single Barunya ‘FRI(END)S’

Lagu utama Jungkook "Standing Next to You" juga relatif stabil di No. 9 di minggu ke-20 di tangga lagu Penjualan Lagu Digital Billboard, yang berarti itu adalah lagu terlaris kesembilan minggu ini di Amerika Serikat.

Selain itu, "Standing Next To You" menempati No. 27 dalam minggu ke-14 berturut-turut di tangga lagu Pop Airplay (yang mengukur drama mingguan di stasiun radio Top 40 arus utama di seluruh Amerika Serikat).

Akhirnya, ketiga single Jungkook dari "GOLDEN" naik kembali ke kedua tangga lagu global Billboard minggu ini.

Baca Juga: Impact Gila ! Jungkook BTS Disebut Sebagai Salah Satu Pengaruh Terbesar Atas Lonjakan Ekspor Samyang Food

Di Global Excl. Grafik AS, "Seven" (menampilkan Latto) naik ke No. 22, "Berdiri di Sampingmu" ke No. 35, dan "3D" (menampilkan Jack Harlow) ke No. 101.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x