Wow ! Hit Korea Jimin BTS 'Like Crazy' Mendominasi Tangga Lagu AS: Mengungkap Kekuatan 'Jimmerica'

- 18 Maret 2024, 15:06 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Jimin BTS telah memikat dunia dengan lagu Koreanya yang menyentuh hati, bersinar terang di Billboard AS dan tangga lagu musik.

Dirilis pada bulan Maret lalu, lagu mega-hit Jimin "Like Crazy" secara mengesankan naik ke peringkat 144 di tangga lagu "Global 200" Billboard AS pada tanggal 16 Maret, menandai kebangkitannya selama 3 minggu berturut-turut.

Terlebih lagi, "Like Crazy" telah mengamankan posisi ke-112 di chart "Global (Tidak Termasuk AS)", mempertahankan rekor mengejutkan selama 50 minggu sejak debutnya di posisi ke-2.

Pencapaian ini memecahkan rekor durasi terlama di tangga lagu oleh artis solo Korea, menunjukkan pengaruh abadi Jimin setahun setelah lagu tersebut dirilis.

Baca Juga: Pecahkan Rekor! 'FRI(END)S' V BTS Puncaki Chart MV Global, Menjadi Artis Solo Pria #1 Di Spotify Tahun 2024

"Like Crazy", yang merupakan lagu solo Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu "Hot 100" Billboard, merupakan bagian dari album "FACE" yang saat ini memegang posisi ke-10 di tangga lagu "Album Dunia" minggu ini.

Dengan ini, Jimin memperpanjang rekor durasi terpanjang album solo Korea dari 43 menjadi 44 minggu, terus menulis ulang sejarah K-pop.

Selain pencapaiannya di Billboard, "Like Crazy" tetap menjadi favorit di platform musik global Spotify, menandai periode charting terpanjang untuk artis solo Korea dalam 357 hari di chart Global Daily Top Songs.

Di chart Lagu Teratas Harian AS, lagu ini secara mengesankan mempertahankan posisinya selama 147 hari, menduduki peringkat ke-122 dengan 399.117 streaming, menjadikannya satu-satunya lagu solo K-pop yang mendapatkan tempat di peringkat tersebut.

Baca Juga: Wendy Red Velvet Ungkap Dia Membuat Penghibur Senior INI Menangis— Siapa DIA ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x