Pecahkan Rekor! 'FRI(END)S' V BTS Puncaki Chart MV Global, Menjadi Artis Solo Pria #1 Di Spotify Tahun 2024

- 18 Maret 2024, 15:04 WIB
V BTS
V BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — V BTS telah memecahkan rekor signifikan di Spotify dan iTunes dengan lagu barunya "FRI(END)S," yang menyoroti daya tarik globalnya.

Pada hari debutnya, tanggal 15 Maret, "FRI(END)S" mengumpulkan 4.728.233 streaming di Spotify, debut di posisi ke-7 di chart 'Daily Top Songs Global', mencetak rekor tertinggi pada tahun 2024 oleh artis solo pria mana pun di seluruh dunia dan untuk K -artis solo pop.

Selanjutnya, setelah perilisan "FRI(END)S," V naik ke posisi ke-4 di chart 'Global Digital Artist Ranking'.

Lagu ini juga mencapai posisi pertama di 90 negara di iTunes pada pukul 6 pagi pada tanggal 17 Maret dan mempertahankan posisinya di puncak tangga lagu iTunes Song Seluruh Dunia dan Eropa selama tiga hari berturut-turut.

Baca Juga: Wendy Red Velvet Ungkap Dia Membuat Penghibur Senior INI Menangis— Siapa DIA ?

Forbes menyoroti "FRI(END)S" yang mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes AS, menunjukkan bahwa kinerja lagu tersebut di iTunes menjadi pertanda baik bagi potensinya di platform streaming dan debut tangga lagu Billboard yang mengesankan.

Video musik untuk "FRI(END)S" juga mendapat pengakuan luas, debut di nomor 1 di chart 'Global Top Music Video' di YouTube, menduduki puncak tangga lagu iTunes Music Video di Inggris, peringkat ke-2 di Tidal's UK Top Video chart, dan mengamankan posisi teratas di Video Musik Teratas Apple Music di Jepang.

Kritikus musik terkemuka memuji lagu tersebut. NME memuji jangkauan dan kemampuan vokal V, dengan menyatakan, "'FRI(END)S' dengan luar biasa menampilkan bakat vokal V dan jangkauan vokalnya yang luas,

dimulai dengan bariton yang kaya dan mewah sebelum bertransisi ke nada tinggi dan falsetto yang penuh gaya. Klimaksnya menambah rasa percaya diri dan kuat vokal latar, dengan anggun menavigasi rentang yang luas dengan mudah."

Baca Juga: Felix Stray Kids Dikritik karena Menampilkan INI Di Siaran Langsungnya— Idol Secara Pribadi Meminta Maaf

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x