Sempat Heboh Pada Masanya, Bobby IKON Jelaskan Alasan Nge-Diss BTS Daripada EXO Di Tahun 2014

- 7 Maret 2024, 13:41 WIB
Bobby IKON Dan RM BTS
Bobby IKON Dan RM BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Kembali pada tahun 2014, Bobby iKON bekerja sama dengan Masta Wu untuk lagu "Come Here," di mana dia diss RM BTS, yang nama panggungnya adalah Rap Monster saat itu, dan BTS (Bulletproof Boy Scouts) dalam lirik rapnya.

Dalam rapnya, Bobby berkata: “Mereka memanggilku monster. Anda lebih suka cermin panjang penuh daripada ruang bawah tanah bawah tanah, bukan? Jika penampilan juga merupakan keterampilan, maka saya Won Bin di depan kaca anti peluru.”

Sebagai tanggapan, RM kemudian mengklarifikasi dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak tersinggung dengan diss rap Bobby. Dia melihatnya lebih sebagai tusukan ramah daripada sesuatu yang jahat.

Namun, pada pertarungan rap MAMA 2014, RM mengangkat bait Bobby lagi, menyindir: "Pegang perisai Anda dan cobalah untuk meniru rap saya, Anda rapper tone-deaf."

Baca Juga: Mempesona ! Jimin BTS Terpilih Sebagai Idol ‘Bergaya’ Pertama Yang Cocok Dalam Iklan Sepatu Kets

Maju cepat ke 2024, saat wawancara di Moneychord, Bobby merefleksikan mengapa dia menargetkan BTS daripada EXO 10 tahun yang lalu.

Bobby berkata sambil terkekeh, “Pada saat itu, orang-orang bertanya, 'Mengapa dia tidak berani mengejar EXO?' Sejujurnya, saya khawatir saya akan mendapat masalah jika saya mengacaukan EXO... Saya tidak mampu membuat lebih banyak musuh.”

Pada tahun 2014, EXO sudah menjadi grup top boy pemenang Daesang dengan popularitas yang sangat besar, sedangkan BTS masih merupakan grup yang relatif baru. Ini sebagian menjelaskan keputusan Bobby.

Baca Juga: Video Musik ‘Seven’ Jungkook BTS Melampaui 350 Juta Views Di YouTube

Pembawa acara Moneychord bercanda bahwa dissing rap tampaknya tidak cocok di Korea Selatan, dan penggemar idola mungkin tidak sepenuhnya memahami budaya hip-hop. Terkadang, dissing rap bahkan bisa menjadi tanda rasa hormat.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x