Jhope Dan V BTS Merilis Musik Baru Saat Bertugas Di Militer, Apakah Menimbulkan Masalah Hukum ?

- 5 Maret 2024, 15:23 WIB
Jhope dan V BTS
Jhope dan V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Baru-baru ini, V BTS akan merilis single baru berjudul 'FRI(END)S' pada 15 Maret pukul 1 siang KST. Rilis baru dari V ini datang sekitar enam bulan setelah rilis album solo pertamanya 'Layover' pada 8 September tahun lalu.

Lagu baru V 'FRI(END)S' adalah lagu cinta dalam genre pop soul R&B, dan seluruh lirik ditulis dalam bahasa Inggris.

Mengikuti V, J-Hope juga mengisi celah militer dengan merilis musik baru. Pada tanggal 29 Maret pukul 1 siang KST, J-Hope akan merilis album spesial berjudul 'HOPE ON THE STREET VOL.1'.

Album ini, bersama dengan serial dokumenter dengan nama yang sama, akan dirilis di TVING pada 28 Maret, menambah antisipasi.

Baca Juga: Amazing Popularitas ! Jungkook BTS Menduduki Peringkat Pertama Sebagai ‘Best Main Vocal Idol’

J-Hope mengungkapkan pesan yang ingin dia sampaikan melalui musik dan video yang berbagi tema 'dance', yang merupakan sumber inspirasinya, dalam proyek 'HOPE ON THE STREET' ini.

Pada Desember tahun lalu, ketujuh anggota BTS bertugas di militer, tetapi penggemar tidak merasakan celah militer. Big Hit Music mempersiapkan secara ekstensif untuk pendaftaran para anggota untuk meminimalkan kesenjangan dalam dinas militer BTS.

Ada beberapa keraguan di kalangan tertentu tentang apakah BTS, saat ini bertugas di militer, terlibat dalam kegiatan seperti merilis musik baru, menimbulkan masalah hukum.

Menurut Pasal 30 Undang-Undang Dinas Militer, tentara dilarang terlibat dalam kegiatan yang menguntungkan di luar tugas militer dan tidak dapat melakukan tugas lain tanpa izin dari Menteri Pertahanan Nasional.

Baca Juga: ‘Seperti Biasa’, RM BTS Menyebutkan Perubahan Berat Badannya Setalah Wajib Militer

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x