Jimin BTS Jadi Artis Korea Pertama Menduduki Peringkat Teratas Deezer Worldwide Dengan ‘Like Crazy’

- 20 Februari 2024, 14:30 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Jimin BTS sekali lagi mengangkat status industri musik Korea di pasar musik global.

'Like Crazy' milik Jimin BTS adalah K-pop pertama dan satu-satunya yang mencapai nomor satu di platform streaming global Deezer's 17 Februari di seluruh dunia.

Jimin adalah artis Korea pertama yang dihormati. Sebelumnya, 'Permission to Dance', 'Dynamite', dan 'ON' BTS, yang dimiliki Jimin, berada di peringkat kedua.

Pada hari yang sama, 'Like Crazy', yang mengambil tempat pertama di seluruh dunia, peringkat 1 di Argentina, Chili, dan Polandia, tempat ke-2 di Guatemala dan Turkiye, tempat ke-3 di Spanyol, dan tempat ke-7 di Inggris dan tempat ke-23 di Italia.

Baca Juga: V BTS Masuk Top 100 Di Dunia Dengan Peringkat Pengikut Terbanyak Di Spotify Global

Pada 24 Maret tahun lalu, Jimin, yang merilis album solo otobiografinya 'Face' (FACE), yang berpartisipasi dalam lirik, komposisi, dan produksi secara umum, mencapai pencapaian pertama penyanyi solo Korea dengan mencapai No. 1 di tangga lagu single utama Billboard 'Hot 100' dengan lagu utama 'Like Crazy'.

Selain itu, itu adalah penyanyi solo Korea pertama dan satu-satunya yang mencapai No. 1 di tangga lagu Billboard 'Artist 100', dan No. 2 di tangga album utama, 'Billboard 200', yang merupakan solo tertinggi pada saat itu.

Jimin membuat rekor monumental sebagai aktivitas solo pertamanya dalam 10 tahun sejak debutnya, menunjukkan pengaruh yang kuat sebagai grup.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x