Jungkook BTS Dinominasikan Dalam Empat Kategori Di People's Choice Awards 2024: Rekor Solo K-Pop Baru !

- 13 Januari 2024, 14:26 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Jungkook BTS telah mencapai prestasi mengesankan dengan dinominasikan dalam empat kategori di People's Choice Awards 2024.

Seperti yang diumumkan pada tanggal 11 (waktu setempat), Jungkook masuk dalam nominasi 'The Male Artist of the Year', 'The Pop Artist of the Year', 'The New Artist of the Year', dan 'The Collaboration Song of the Year'.

Ini menandai momen bersejarah karena Jungkook mencetak rekor nominasi People's Choice Award terbanyak untuk artis solo K-pop. Sebelumnya, BTS secara grup telah masuk nominasi dalam empat kategori pada tahun 2018 dan 2020.

People's Choice Awards, yang merupakan bagian penting dari budaya populer Amerika sejak tahun 1975, merayakan edisinya yang ke-49 tahun ini.

Baca Juga: Daebak! 'FACE' Jimin BTS Menyapu Tangga Album Global, Mengklaim Peringkat Solo Korea Teratas

Mencakup berbagai bidang seperti film, TV, dan musik, pemenang ditentukan melalui pemungutan suara publik, dengan penerima tahun ini akan diumumkan pada 18 Februari melalui NBC, E!, dan layanan streaming Peacock.

Di tahun yang didominasi oleh artis wanita seperti Taylor Swift, Doja Cat, dan Miley Cyrus, Jungkook menonjol sebagai satu-satunya artis pria yang dinominasikan dalam kategori 'Artis Pop Tahun Ini', menunjukkan posisi uniknya sebagai artis solo pria terkemuka.

Untuk 'The Collaboration Song of the Year,' Jungkook telah dinominasikan untuk rilisan bulan Juli 'Seven (feat. Latto).' Lagu ini langsung mencapai nomor satu di Billboard Hot 100, mencapai 3 besar di UK Official Singles Chart, dan mencetak rekor 1 miliar streaming tercepat di Spotify dalam 108 hari secara global.

Jungkook sebelumnya memenangkan 'The Collaboration Song of the Year' di People's Choice Awards 2022 untuk 'Left and Right (Feat. Jung Kook dari BTS)' bersama Charlie Puth, membuat potensi kemenangan berturut-turutnya menjadi hal yang sangat menarik.

Baca Juga: Wawancara Lisa BLACKPINK Untuk Elle Taiwan Menaikkan Alis — Apakah Dia Menanggapi Komentar Kebencian?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x