Daebak! 'FACE' Jimin BTS Menyapu Tangga Album Global, Mengklaim Peringkat Solo Korea Teratas

- 11 Januari 2024, 14:19 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Anggota Jimin BTS telah menunjukkan kehadirannya yang mengesankan dengan mengamankan peringkat tertinggi untuk artis solo Korea di tangga album akhir tahun domestik dan internasional.

Album solo Jimin 'FACE' telah menempati peringkat ke-23 di Tangga Album Akhir Tahun Global 2023 United World Chart, seperti yang diumumkan pada 3 Januari.

Penempatan ini merupakan yang tertinggi untuk album artis solo Korea mana pun di tangga lagu ini dan menempatkan 'FACE' sebagai satu-satunya album solo Korea yang masuk dalam 30 besar.

Album Jimin telah mencatat penjualan 1.809.000 kopi yang mengesankan, menggarisbawahi pengaruh solonya yang kuat.

Baca Juga: Wawancara Lisa BLACKPINK Untuk Elle Taiwan Menaikkan Alis — Apakah Dia Menanggapi Komentar Kebencian?

Sebelumnya, 'FACE' telah menorehkan prestasi signifikan di United World Chart dengan terjual sebanyak 1.106.000 kopi di minggu ke-14 (8 April 2023), menandainya sebagai rekor debut terbesar artis solo Korea.

Kemudian terus menduduki posisi nomor satu selama dua minggu berturut-turut, dengan 279.000 penjualan di minggu ke-15 (15 April).

Selanjutnya, di Circle Chart (sebelumnya Gaon Chart), 'FACE' yang digabungkan dengan versi Weverse-nya mencatat total 1.497.786 penjualan di chart CIRCLE YEARLY RETAIL ALBUM 2023.

Ini mencetak rekor baru untuk penjualan album solo tertinggi sejak chart album tahunan Circle Retail dimulai pada tahun 2019.

Baca Juga: Comeback ITZY 'UNTOUCHABLE' Menarik Kemiripan Dengan Konsep BLACKPINK, BENARKAH ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x