Bang Si Hyuk Duduki Posisi Ke-3 Jadi Orang Terkaya Di Industri Musik Munurut ‘Kekayaan Saham’ Billboard

- 27 September 2023, 15:13 WIB
Bang Si Hyuk
Bang Si Hyuk /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Baru-baru ini, Billboard meluncurkan daftar 'kekayaan saham' yang mengungkapkan peringkat tumpukan pemegang saham di antara perusahaan musik terkenal secara global.

Pada tanggal 26 september, Menurut laporan yang diterbitkan, Ketua HYBE, Bang Si Hyuk, muncul di urutan ketiga dalam daftar, tepat di belakang co-founder Spotify Daniel Ek dan Martin Lorentzon.

Kepemilikan Bang Si Hyuk atas HYBE sekitar 31,8%, membuat kepemilikan sahamnya bernilai mengesankan $2,54 miliar (setara dengan sekitar 3,4389 triliun won Korea) atau 39 triliun rupiah.

Billboard melaporkan bahwa angka ini mencerminkan kenaikan yang signifikan sejak tahun lalu ketika saham Bang bernilai $1,7 miliar (sekitar 2,316 triliun won Korea) atau sekitar 26 triliun rupiah.

Baca Juga: Mengapa YG Menunda Pengumuman Terkait Perpanjangan Kontrak BLACKPINK? Apa Yang Terjadi ?

Mereka mengaitkan kenaikan ini dengan melonjaknya harga saham HYBE, meningkatkan posisi Ketua Bang di peringkat.

Sementara itu, kelas berat industri K-pop lainnya juga berhasil masuk ke braket teratas daftar.

Park Jin Young dari JYP Entertainment, mengikuti dengan cermat sebagai pemegang saham terbesar ke-5 di antara perusahaan musik populer dunia, memiliki saham JYP senilai sekitar $559 juta (atau sekitar KRW 756,8 miliar) atau sekitar 8 triliun rupiah.

Selain itu, Yang Hyun Suk, produser umum YG Entertainment, berada di peringkat ke-8 dengan saham YG-nya senilai $199 juta (sekitar KRW 269,3 miliar) atau sekitar 3 triliun rupiah.

Data ini memberikan wawasan yang menarik tentang posisi keuangan para pemain top di industri musik global, semakin penting karena musik pop Korea terus meledak dalam popularitas.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x