Dengan ‘Slow Dancing’ V BTS Telah Membobol Billboard Hot 100 Untuk Ketiga Kalinya Sebagai Artis Solo

- 20 September 2023, 12:24 WIB
V BTS
V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ "Slow Dancing," merupakan bagian dari album solo debut 'Layover' V BTS,  dengan cepat mendaki di AS. Billboard Main Singles Chart dan berhasil memasuki "HOT 100".

Menurut sebuah postingan di akun media sosial resmi Billboard pada 18 September, "Slow Dancing," yang dirilis pada 8 September, memulai debutnya dengan solid di 'Hot 100' di tempat ke-51 yang mengesankan.

Sebagai anggota BTS, V tidak asing dengan tangga lagu, telah melihat kesuksesan dengan beberapa entri, membanggakan rekor tidak kurang dari enam lagu menemukan langkah mereka di puncak 'HOT 100.'

Dengan "Slow Dancing," V BTS menjadi artis Solo yang telah masuk untuk ketiganya kalinya di tangga lagu Billboard hot 100.

Baca Juga: Tanpa Editan ! V BTS Tampilkan Pertunjukan Langsung Dengan Sempurna Di CDTV Jepang

Sementara sebelumnya V BTS telah mengamankan tempat ke-79 di 'HOT100' dengan Lagu Suara Asli "Christmas Tree" dari drama TV SBS 'Our Beloved Summer,' itu adalah "Slow Dancing" yang telah muncul sebagai single dengan peringkat tertinggi sejauh ini.

Pada tanggal 11 bulan lau, Lagu pra-rilis "Love Me Again," juga dari 'Layover,' telah menyentuh posisi ke-96 di tangga lagu setelah dirilis.

"Slow Dancing" tidak hanya mencapai kesuksesan domestik tetapi juga menunjukkan kemajuan penting di kancah internasional.

Menurut data terbaru, lagu ini saat ini memegang tempat ke-4 di tangga lagu 'Global 200' dan bahkan tempat ke-3 yang lebih terpuji di tangga lagu 'Global' (tidak termasuk Amerika Serikat).

Menonjol dalam komposisinya yang berani, "Slow Dancing" melepaskan diri dari cetakan K-pop yang khas dengan peregangan instrumental yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x