WOW! Jungkook BTS Mencetak Rekor Baru Dengan 'Seven' Di Spotify Global Charts

- 14 Agustus 2023, 17:19 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Jungkook BTS terus memecahkan rekor di Global Charts Spotify dengan single solonya, "Seven." Dirilis pada 14 Juli, "Seven" tetap berada di posisi #1 di chart 'Weekly Top Songs Global' Spotify dari 4 Agustus hingga 10 Agustus, menandai minggu ke-4 berturut-turut di puncak.

Meskipun berada di minggu ke-4 sejak dirilis, "Seven" masih membanggakan sekitar 58,2 juta streaming per minggu (setelah pemfilteran), yang berarti sekitar 8,3 juta streaming harian.

Pada 12 Agustus, lagu tersebut telah merebut posisi teratas di 'Daily Top Songs Global' Spotify selama 29 hari berturut-turut.

Dengan "Seven", Jungkook telah membuat sejarah K-pop, menjadi artis Asia pertama yang memegang posisi #1 di tangga lagu Global Lagu Teratas Mingguan dan Harian selama empat minggu berturut-turut dan 29 hari berturut-turut.

Baca Juga: FIFTY FIFTY Akhirnya Muncul Di Siaran Publik, Tapi Stans Mengantisipasinya karena Alasan INI !

Sebelumnya, "Seven" mencetak rekor global baru di Spotify dengan mencapai "89,74 juta streaming terbanyak" (setelah pemfilteran) oleh artis pria mana pun di seluruh dunia dalam seminggu dan "tercepat" yang mencapai 100 juta streaming (setelah pemfilteran).

Prestasi ini membuatnya mendapat tempat resmi di Rekor Dunia Guinness.

Selain itu, lagu tersebut dengan cepat mengumpulkan 50 juta streaming hanya dalam 3 hari dan 100 juta streaming dalam 6 hari (sebelum pemfilteran).

Secara global, sebagai lagu artis pria, lagu ini mencapai 200 juta streaming dalam rekor 14 hari dan 300 juta dalam 23 hari, menunjukkan momentumnya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Bagaimana Perasaan Lee Junho Tentang Akhir Drama King the Land?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x