Daebak! MV 'Shut Down' BLACKPINK Tembus 500 Juta Views, Menempati Posisi ke-15 Untuk Grup

- 14 Agustus 2023, 16:59 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Lagu utama BLACKPINK "Shut Down" dari album lengkap kedua mereka telah melampaui 500 juta penayangan di YouTube.

Menurut YG Entertainment pada tanggal 13, video musik untuk "Shut Down" mencapai tonggak 500 juta penayangan pada pukul 16:04 pada hari itu.

Pencapaian ini datang hanya 331 hari setelah dirilis, menjadikannya video ke-15 grup tersebut yang bergabung dengan klub 500 juta penayangan.

"Shut Down" mengambil sampel "La Campanella" dari Paganini untuk membuat lagu hip-hop. Penampilan biola asli yang tajam dilapisi dengan ketukan yang berat, selaras sempurna dengan vokal kuat dan rap dinamis para anggota, yang sangat dipuji.

Baca Juga: Perseteruan FIFTY FIFTY: Akankah Episode SBS 'The Truth' Mengguncang Dunia K-pop?

Itu juga menjadi lagu K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu mingguan di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

Dengan investasi YG Entertainment dalam video musik dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya, set yang menawan dan estetika visual yang mencolok memukau para penggemar.

Adegan unik yang memberi penghormatan pada lagu-lagu hit masa lalu mereka membuat penggemar mengenang perjalanan mengesankan BLACKPINK, memastikan popularitasnya yang konsisten.

BLACKPINK terus membuktikan pengaruh global mereka yang sangat besar di YouTube. Saluran resmi mereka membanggakan lebih dari 90,6 juta pelanggan, menempatkan mereka sebagai artis top di seluruh dunia, melampaui hanya K-pop.

Baca Juga: Idol Generasi ke-2 Ini Diseret Dalam Rumor Kencan Joshua SEVENTEEN, Apa Hubungannya Dengan Itu?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x