The King ! Jungkook BTS Mendobrak Rekaman Di Spotify Dengan Single Debut Solo 'Seven'

- 11 Agustus 2023, 13:03 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Sebelumnya, 'Seven' telah berhasil memecahkan rekor di Spotify dengan mencapai 50 juta streaming hanya dalam 3 hari dan 100 juta streaming dalam 6 hari.

Selain itu, Guinness World Records mengumumkan bahwa 'Seven' Jungkook mencapai jumlah streaming tertinggi, dengan 89.748.171 streaming. Jungkook BTS telah mencapai rekor baru dengan single solo pertamanya 'Seven'.

'Penghargaan Musik Dunia' baru-baru ini mencatat, "'Seven' telah melampaui 300 juta streaming di Spotify dalam periode terpendek di antara semua lagu artis pria di seluruh dunia."

Jungkook mencapai prestasi ini hanya dalam 23 hari, melampaui rekor sebelumnya dengan selisih yang signifikan di depan Harry Styles (28 hari) dan Justin Bieber dan The Kid LAROI (36 hari).

Baca Juga: Dispatch Mengungkap Cara Penyelenggara Jambore Menarik Idol Untuk Konser :’Barang BTS akan dijual di sana ?’

Setelah dirilis pada 14 Juli, 'Seven' melewati 100 juta streaming di minggu pertama dan mencapai 200 juta streaming hanya dalam dua minggu. Itu mencapai 300 juta streaming dalam 23 hari.

Jungkook juga telah memasuki 'Guinness World Records'. 'Guinness' secara resmi mengakui dua catatan Jungkook pada 2 Agustus dan memasukkannya ke dalam Buku Guinness.

Guinness menyatakan, "'Seven' memiliki drama terbanyak di antara semua lagu artis pria di Spotify dalam seminggu, dengan 89.748.171 pemutaran (setelah penyaringan)."

'Seven' juga mempertahankan posisinya di puncak tangga lagu Spotify 'Weekly Top Song Global' selama tiga minggu berturut-turut, menandai pencapaian bersejarah untuk periode terpanjang dan pertama kalinya untuk artis K-pop.

Baca Juga: Luar Biasa ! V BTS Akan Tampil Di LG Uplus' Tiny Desk Korea Menjelang Debut Solo

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah