Jimin BTS Membuat Sejarah Dengan 'Like Crazy': Disebut Sebagai Lagu Korea Terbaik 2023 di Billboard 'Hot 100'

- 30 Juli 2023, 22:28 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Jimin BTS 'Like Crazy' telah dipuji sebagai lagu Korea teratas di Billboard 'Hot 100' pada tahun 2023, menerangi popularitas globalnya.

Menurut Chart Essentials, sebuah platform yang melaporkan grafik musik global real-time, 'Like Crazy' Jimin mengamankan tempat keenam di antara lagu-lagu yang mencapai nomor satu di Billboard 'Hot 100' 2023, memperoleh 319 poin, sehingga mencatatnya sebagai lagu Korea terbaik di kategori solo dan grup.

Pada tanggal 29 Juli, 'Like Crazy' adalah satu-satunya lagu Korea di antara 25 yang menduduki puncak Billboard 'Hot 100' tahun ini, sebuah prestasi mengesankan yang dicapai hanya oleh Jimin dan penggemar globalnya, tanpa iklan skala besar, playlist Spotify, atau radio. promosi, sehingga melampaui bintang pop terkenal.

Terutama di antara rilisan baru di tahun 2023, kehebatan solo Jimin semakin terlihat, karena 'Like Crazy' menempati urutan ketiga setelah 'Flowers' Miley Cyrus dan 'Last Night' Morgan Wallen.

Baca Juga: Congrast! BTS dan NewJeans Mengamankan Posisi Teratas Dalam Peringkat Reputasi Merek Bintang Juli 2023

Jimin telah meningkat sebagai ikon pop global dengan menjadi artis solo Korea pertama dan satu-satunya yang menduduki puncak tangga lagu 'Artist 100'.

Menurut grafik Billboard terbaru tanggal 29 Juli, 'Like Crazy' telah mencapai nomor dua minggu ini, peringkat K-pop tertinggi di grafik 'Penjualan Lagu Digital Dunia', menandai minggu ke-13 di grafik dan mendapatkan nomor satu terbanyak. tempat (empat kali) di antara lagu solo Korea dalam dekade terakhir.

Di chart 'Global 200', yang memegang rekor penjualan tertinggi dalam sejarah artis solo Korea, 'Like Crazy' naik ke posisi 29, dan di chart 'Global (Tidak Termasuk AS)', naik ke posisi 20.

Di kedua grafik, telah terlihat peningkatan yang signifikan dari minggu lalu, mempertahankan rekor popularitas tinggi selama 17 minggu berturut-turut.

Baca Juga: Agensi ZEROBASEONE Mengajukan Keluhan Hukum Terhadap Ancaman Yang Dikirim Ke Anggota Boy Grup, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah