BLACKPINK Menjadi Girl Grup Pertama Yang Melampaui 2 Miliar Streaming di Spotify Pada Tahun 2023

- 30 Juli 2023, 19:18 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID- BLACKPINK melewati 2 miliar streaming di Spotify pada tahun 2023, menjadi girl grup pertama yang melakukannya, meskipun tidak merilis musik baru tahun ini.

BLACKPINK kini telah melewati 2 miliar streaming di Spotify pada tahun 2023, menjadikan mereka grup wanita pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Pencapaian ini datang kepada mereka meskipun merilis lagu atau album baru tahun ini. Fans sangat bersemangat untuk BLACKPINK mencapai ketinggian ini dan berharap mereka akan segera merilis musik baru pada akhir tahun ini.

Lisa 'MONEY' mengungguli 15 juta aliran di Prancis dan secara resmi diakui, mendapatkan sertifikat 'Emas' dari French Record Association (SNEP) yang menarik sebagai artis solo K-pop.

Baca Juga: Daebak! 'Sweet Night' V BTS Pecahkan Rekor K-OST Dengan 320 Juta Streaming di Spotify!

Label rekaman mendirikan Asosiasi Fonografi Prancis pada tahun 1922 dengan tujuan melindungi pasar industri musik Prancis.

Eropa, khususnya kancah musik Prancis, dipandang sebagai pasar yang banyak permintaan dengan batasan segmen yang tinggi dibandingkan dengan AS dan Asia.

Karena preferensi dan kesadaran penyanyi Korea dan Eropa yang jauh lebih tinggi, sulit bagi artis K-pop untuk maju. Sebelumnya, pada September 2022, 'MONEY' Lisa secara resmi diakui telah terjual lebih dari 1 juta unit di AS, pasar musik terbesar di dunia, dan merupakan artis solo wanita K-pop pertama yang mendapatkan konfirmasi 'Platinum' dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Sementara itu, akun Instagram resmi Lisa memiliki lebih dari 96 juta pengikut per 29 Juni dan tonggak pertama di antara selebritas yang aktif di Korea adalah 96 juta pengikut Instagram.

Baca Juga: Harta Karun Secara Global: 'BONA BONA' Memuncaki Tangga Lagu iTunes di 20 Wilayah 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x