WOW! Jungkook BTS Pecahkan Rekor Dengan Single Solo 'Seven' - Raih Hat-Trick Billboard!

- 29 Juli 2023, 16:18 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Jungkook BTS telah menyapu dunia dengan single solo debutnya "Seven". Mendominasi tiga tangga lagu Billboard utama AS - 'Hot 100', 'Billboard Global 200', dan 'Global 200 (tidak termasuk AS)', ia membuat rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk artis Asia.

Menurut tangga lagu terbaru yang dirilis oleh Billboard pada 24 Juli, Jungkook membuat debut 'jagoan' di tangga lagu utama 'Hot 100' dengan singelnya "Seven", yang dirilis pada 14 Juli. Dari 14 hingga 20 Juli, "Seven" mencatat 153.000 unduhan, 21,9 juta streaming, dan 6,4 juta pemutaran radio, melambungkannya ke nomor satu.

Ini menandai kedua kalinya artis solo K-pop menduduki puncak tangga lagu 'Hot 100', dengan "Like Crazy" milik anggota Jimin BTD telah mencapai pencapaian ini sebelumnya. Jungkook kini telah menjadi artis yang memuncaki 'Hot 100' baik sebagai anggota grup maupun sebagai artis solo.

Big Hit Music mengaitkan kesuksesan tersebut dengan "strategi pelokalan yang cermat yang berhasil di rumah musik pop". Perusahaan menjelaskan bahwa baik HYBE dan Big Hit Music tetap mengingat selera penggemar Amerika selama proses produksi "Seven".

Baca Juga: Yuk Simak! Apa Kebiasaan V BTS Yang Menurut Park Seo Joon 'menjengkelkan'?

Kesuksesan lagu tersebut juga karena gaya pop modernnya yang menggabungkan unsur trending 'Gaya garasi Inggris' dan lirik bahasa Inggris.

Rekaman berlangsung di AS dan Scooter Braun, CEO HYBE America dan pendiri Ithaca Holdings, terlibat erat dalam semua tahapan produksi lagu - mulai dari pemilihan lagu hingga menampilkan artis Latto. Pelepasan beberapa versi remix dari "Seven" juga berdasarkan saran Braun.

Yang patut dicatat, Jungkook berhasil memecahkan rekor di tengah isu politik di Amerika Serikat. Menyusul Jungkook di chart, lagu "Try that in a Small Town" milik Jason Aldean menempati peringkat kedua, dan "Last Night" milik Morgan Wallen menempati posisi ketiga. Lagu-lagu ini dikenal karena daya tariknya di kalangan konservatif Amerika.

Meskipun Billboard mengubah metodologi peringkat bulan ini untuk mengecualikan nomor unduhan digital dari situs resmi artis, "Seven" milik Jungkook berhasil mendominasi 'Hot 100' dengan jumlah streaming yang mengesankan.

Baca Juga: Yuta NCT Dianiaya? NCTzen Temukan Bukti Baru Tentang Penganiayaan SM Terhadap Yuta!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah