Daebak! 'Sweet Night' V BTS Pecahkan Rekor K-OST Dengan 320 Juta Streaming di Spotify!

- 30 Juli 2023, 19:11 WIB
V BTS
V BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- V BTS telah menulis babak baru dalam sejarah musik dengan lagu ciptaannya sendiri 'Sweet Night'. Lagu tersebut telah melampaui 320 juta streaming di Spotify, membuat rekor baru untuk OST (soundtrack) K-drama yang paling banyak diputar dalam sejarah platform tersebut.

'Sweet Night', lagu yang dibuat sendiri dan OST dari drama 'Itaewon Class', membuat debut yang luar biasa setelah dirilis pada tahun 2020, mencapai status 'Perfect All Kill (PAK)' dengan menduduki puncak semua chart musik di Korea, termasuk Melon, Bug, dan Genie.

Secara internasional, itu membuat entri yang sukses, mencapai nomor satu di tangga lagu iTunes Top Songs di AS dan Inggris. Ini membuat rekor global dengan jumlah peringkat teratas yang luar biasa di 119 dari 120 negara tempat iTunes tersedia.

Lagu V adalah rilis Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di Jepang.

Baca Juga: Harta Karun Secara Global: 'BONA BONA' Memuncaki Tangga Lagu iTunes di 20 Wilayah

Media Jepang memujinya dengan mengatakan, "'Itaewon Class' telah memimpin 'Demam Hallyu (Gelombang Korea) generasi ketiga', dan partisipasi V dalam OST memainkan peran penting dalam menarik penggemar K-pop di seluruh dunia," dan bahwa "V's kehadirannya telah memicu popularitas 'Kelas Itaewon'."

V, yang sebelumnya merilis lagu dan cover yang dibuat sendiri secara gratis di Soundcloud, menanamkan suara 'Artis Solo V' di benak orang-orang dengan rilisan solo resmi pertamanya.

Warna unik dari musiknya yang membedakannya dari lagu-lagu grup telah mendapatkan pujian tinggi sebagai 'penangkap nada yang unik dan luar biasa', sesuatu yang langka dalam sejarah idola K-pop.

Suara bariton V, kaya dan penuh perasaan, mengingatkan pada instrumen orkestra yang mewah, sering dibandingkan dengan musisi jazz legendaris Chet Baker. Tekstur suaranya yang unik, penuh udara, dipadukan dengan nada netral dan seksi, dikatakan menawan.

Baca Juga: REKOR! Kebangkitan Meteorik NewJeans: Sensasi K-Pop Memecahkan Rekor di Tangga Lagu AS dan Inggris!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah