REKOR! Kebangkitan Meteorik NewJeans: Sensasi K-Pop Memecahkan Rekor di Tangga Lagu AS dan Inggris!

- 29 Juli 2023, 20:13 WIB
NewJeans
NewJeans /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Grup K-pop NewJeans mengalami 'karir tinggi' yang monumental, terus mendaki tangga lagu utama di Inggris dan AS - dua pasar pop terbesar di dunia.

NewJeans (Minji, Hanni, Danielle, Haerin, Hyein) menandai posisi ke-15 di Tangga Album Resmi Inggris dengan mini album kedua mereka 'Get Up', yang diumumkan pada tanggal 28 (waktu setempat).

Ini adalah pertama kalinya NewJeans memasuki Tangga Album Resmi Inggris, dan kedua kalinya untuk girl grup K-pop mana pun.

Single hit mereka 'Super Shy', salah satu dari tiga judul lagu album, melampaui rekor mereka sebelumnya di 'Singles Top 100' Resmi Inggris dengan peringkat ke-52.

Baca Juga: GEMPAR! Kritikus Musik Ungkap Alasan Menantikan Debut Solo V BTS Mendatang!

Lagu tersebut awalnya masuk tangga lagu di urutan ke-59, turun ke urutan ke-61, sebelum melompat kembali ke urutan ke-52, menandai grafik berjalan selama tiga minggu.

Kisah sukses mereka berlanjut di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, tempat popularitas NewJeans mendapatkan momentum yang tak terbendung.

'Super Shy' mencapai posisi ke-9 di 'Weekly Top Songs' Global Spotify (per 27 Juli) dan ke-12 di 'Weekly Top Songs' AS - peringkat tertinggi grup tersebut. Rekor mereka sebelumnya di Global 'Weekly Top Songs' Spotify adalah 'Ditto' di posisi ke-11 dan 'OMG' di posisi ke-28 di tangga lagu AS.

Bersamaan dengan 'Super Shy', lagu prolog 'New Jeans' dari album yang sama, pra-rilis pada tanggal 7, telah melonjak 71 peringkat ke posisi 34 di Global 'Weekly Top Songs' dan 95 peringkat ke peringkat 41 di grafik AS. Ini mewakili lompatan paling signifikan dari setiap entri baru minggu ini.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Jennie BLACKPINK: 'Aku Tidak Tahu Bagaimana Aku Masih Hidup' Di Tengah Jadwal Yang Padat

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x