Fenomena Viral TikTok 2023: Misteri Pesona Flower Jisoo BLACKPINK

- 29 Juli 2023, 09:50 WIB
Fenomena Viral TikTok 2023: Misteri Pesona Flower Jisoo BLACKPINK
Fenomena Viral TikTok 2023: Misteri Pesona Flower Jisoo BLACKPINK /Sahidin/

EDITORNEWS.ID- Pada paruh pertama tahun 2023 sebuah fenomena menarik terjadi di platform TikTok.

Lagu debut solo dari Jisoo BLACKPINK berjudul Flower menjadi tren challenge yang sedang naik daun, Setelah Jennie, Rose, dan Lisa, Jisoo menjadi anggota terakhir yang merilis solo debut.

Pengumuman mengenai tren TikTok tahun 2023 dibuat oleh Manajer Umum TikTok Korea Jeong Jae Hoon, dalam sebuah konferensi pers di Yongsan-gu Seoul pada tanggal 27 Juli lalu.

Jeong Jae Hoon menjelaskan bahwa TikTok telah melakukan penyelidikan bersama dengan 20 Lembaga Penelitian Universitas untuk menemukan tren terpanas di platform tersebut.

Baca Juga: Sensasi Internasional: Erling Haaland dan Jisoo BLACKPINK Bersatu di Tur Man City

Budaya Korea yang sedang naik daun dikenal sebagai K-wave, telah berhasil menyebar ke seluruh dunia melalui TikTok, Hal ini membuka peluang bisnis baru bagi perusahaan-perusahaan Korea.

Penelitian menunjukkan bahwa 92 persen pengguna TikTok di wilayah Asia Tenggara lebih tertarik pada produk dan merek Korea melalui konten yang mereka konsumsi di platform tersebut.

TikTok memperluas penggunaannya dengan fokus pada konten K-wave seperti K-pop, K-drama, dan Webtoon. Selaras dengan itu, platform ini membuka peluang bisnis bagi perusahaan dengan membangun struktur untuk koeksistensi.

Salah satu tantangan yang mencuri perhatian dalam konferensi pers tersebut adalah Flower Challenge milik Jisoo BLACKPINK. Tantangan ini meramaikan platform sejak dirilis pada 31 Maret lalu.

Dalam tantangan Flower para pengguna TikTok memperlihatkan kreativitas mereka dengan cara Jisoo BLACKPINK membungkus wajah pendampingnya di latar belakang lagu solonya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x