Usai Diboikot Malaysia, The 1975 Batal Manggung di We The Fest 2023

- 23 Juli 2023, 18:43 WIB
The 1975
The 1975 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Grup band asal Inggris, The 1975 memutuskan batal tampil di acara festival musik, We The Fest 2023. Band ini dijadwalkan manggung di GBK Sport Complex, Senayan, Jakarta Pusat di hari ketiga WTF 2023 pada Minggu, (23/7).

Kabar tersebut diumumkan di laman Instagram We The Fest. Resmi dinyatakan grup yang digawangi sang vokalis, Matty Healy ini batal tampil di Jakarta malam nanti.

"The 1975 dengan menyesal bahwa acara yang akan mereka bawa di Jakarta dan Taipei tak bisa lagi berjalan seperti direncanakan,” tulis pihak WTF 2023.

Dalam pernyataan itu, dijelaskan bahwa The 1975 tak pernah secara sengaja membatalkan pertunjukannya di mana pun. Dijelaskan pula bahwa band ini begitu menantikan untuk tampil di Jakarta.

Baca Juga: HEBOH! Cha Eun Woo ASTRO, Hwang In Yeop Dalam Seri BL? Knetz Bereaksi Terhadap Video 'Viral' INI !

“Band ini tidak pernah mengambil keputusan untuk membatalkan pertunjukan dengan enteng dan sangat menantikan untuk bermain untuk para penggemar di Jakarta dan Taipei,” tambah mereka.

"Namun sayangnya, karena keadaan saat ini, tidak mungkin untuk melanjutkan pertunjukan yang telah dijadwalkan. Terima kasih atas pengertian dan dukungan kalian yang terus-menerus,” lanjutnya.

Sebagai informasi, The 1975 sebelumnya diboikot di Malaysia usai tampil di acara musik Good Vibes yang digelar pada 22-23 Juli 2023. Hal ini lantaran sang vokalis, Matty Healy melakukan ciuman sesama jenis dengan sang bassist Ross MacDonald di atas panggung.

Tak hanya itu, Matty juga sempat berpidato seolah memprovokasi tindakan LGBT. Ia mengaku geram bila ada pemerintah yang mengatur soal aktivitas seksual.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x