Dianggap Menghina Budaya, Ini K-Drama Yang Di Kritik Oleh Netizen

- 20 Juli 2023, 14:38 WIB
K-Drama Yang Dianggap Menghina Budaya
K-Drama Yang Dianggap Menghina Budaya /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Dengan munculnya gelombang Hallyu dan platform seperti Netflix, orang-orang dari berbagai negara lebih sering menyaksikan K-drama.

Namun, seiring perkembangan minat global, standar etika juga menjadi lebih tinggi. Ada kasus di mana kontroversi muncul karena penghinaan terhadap budaya dan sejarah negara lain, dan di bawah ini adalah beberapa kasus ini.

-“The Penthouse 3”

Kontroversi muncul pada Season 3 “The Penthouse”  atas penggambaran Alex Lee yang diperankan oleh Park Eun Seok.

Dalam drama menampilkan Alex Lee dengan rambut reggae dan tato mencolok, dikritik karena menampilkan gaya karikatur yang berkaitan dengan budaya kulit hitam.

Baca Juga: Meluncur ! Kolaborasi Starbucks Dengan BLACKPINK Tapi Netizen Tidak Terkesan Dengan Harga Dan Desainnya

Saat kritikan itu semakin meningkat, aktor Park Eun Seok meminta maaf dalam bahasa Inggris dalam akun TikToknya. Park Eun Seok mengatakan jika dia tidak bermaksud menyinggung atau mengejek orang kulit hitam.

-“Big Mouth”

Dianggap menghina negara Thailand, drama MBC “Big Mouth” yang tayang pada Juli tahun lalu menghadapi reaksi kritikan keras.

Dalam episode ke-2 menunjukan pemanenan utama Park Chang Ho yang dituduh melakukan kesalahan dan di penjara. Dalam drama terdapat dialog yang mengatakan tentang makanan Thailand.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah