‘HYBE Dibayar!’, Teori Konspirasi Mengikuti Rilis Dokumenter ‘Burning Sun’, Bikin Netizen Jijik

- 20 Mei 2024, 14:01 WIB
CEO HYBE
CEO HYBE /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pada 19 Mei, tim investigasi BBC World Service, BBC Eye, merilis film dokumenter baru yang kuat berjudul Burning Sun, mengungkapkan bagaimana dua jurnalis wanita Korea mengungkap skandal seks yang melibatkan bintang K-Pop terkemuka.

Banyak detail kasus baru telah terungkap, termasuk video dan pesan antara idola K-Pop yang terlibat, termasuk Seungri, Choi Jonghoon, dan Jung Joonyoung.

Namun, beberapa orang telah menemukan film dokumenter itu "dicurigakan waktunya," menghubungkannya dengan kasus hukum yang sedang berlangsung di K-Pop.

Pada April 2024, CEO ADOR Min Hee Jin diminta untuk mundur, yang mengarah ke pertempuran hukum yang sedang berlangsung melawan HYBE yang mengungkapkan detail mengejutkan tentang bagaimana NewJeans dan kelompok lain diduga dibentuk dan diperlakukan.

Baca Juga: Song Hye Kyo Tunjukan Support Untuk Han So Hee Setelah ‘Drama Cinta Segita’ Berakhir

Pada 16 Mei menandai hari pertama di pengadilan untuk kedua belah pihak, dan banyak netizen yang memihak ADOR dalam pertempuran hukum.

Beberapa netizen yang berpihak pada ADOR ini telah mengklaim bahwa perilisan film dokumenter itu "dibayar" oleh HYBE untuk bertindak sebagai pengalih perhatian dari kasus tersebut.

Di masa lalu, beberapa orang menuduh mereka yang berkuasa membocorkan berita untuk mengalihkan perhatian publik, dan dengan pengaruh besar HYBE pada industri, banyak yang telah menerapkan konsep yang sama ini kepada mereka.

Namun, sebagian besar telah jijik dengan tuduhan ini, mengatakan bahwa melibatkan dua masalah yang tidak terkait menghina para korban skandal "Burning Sun" serta para idola yang terlibat dalam kasus ADOR vs HYBE saat ini.

Baca Juga: ‘The 8 Show’ Menjadi Fashion Runway Dengan ‘Pameran Utama Wanita Paling Gila’

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah