Geser Taylor Swift, Jungkook BTS Menjadi Artis Pertama yang Juga Melampaui 15 Juta Stream di Spotify

- 16 Juli 2023, 11:10 WIB
MV Seven Jungkook
MV Seven Jungkook /Meri/

EDITORNEWS.ID - Jungkook BTS sejak perilisan lagu solo debutnya yang berjudul 'Seven' tak henti-hentinya terus meraih prestasi gemilang.

Terbaru, sejak perilisan lagu tersebut Jungkook BTS juga telah membuat sejarah di platform Spotify, menjadi artis pertama yang melampaui 15 juta viewers dalam sehari sejak perilisan.

Sebelumnya prestasi ini pernah di raih oleh penyanyi wanita Taylor Swift. Namun Jungkook Bts Berhasil mendapuk dan menyaingi Taylor Swift dengan lagu 'Seven' yang seluruh liriknya berbahasa inggris.

Lagu Jungkook BTS "Seven" memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify setelah mengumpulkan 15.995.375 streaming yang difilter pada hari pertama saja.

Baca Juga: Idaman ! 6 Selebriti Yang Memilih Han So Hee Sebagai Tipe Ideal

Jungkook sekarang menjadi artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming hari pertama dengan lagu baru di Spotify dan hanya yang kedua secara keseluruhan, setelah Taylor Swift.

Hanya dua lagu dalam sejarah Spotify yang berhasil debut dengan aliran hari pertama yang lebih tinggi daripada "Seven" yakni "Anti-Hero" dan "Lavender Haze" dari Taylor Swift.

Selain mencapai jumlah streaming hari pertama tertinggi dari lagu apa pun oleh artis pria dalam sejarah Spotify, "Seven" juga menjadi lagu pertama oleh solois K-pop yang debut di No. 1 di chart Lagu Teratas Global Spotify.

Rekan satu grup Jungkook, Jimin, sebelumnya menjadi solois K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu dengan lagu debutnya "Like Crazy", tetapi lagu tersebut awalnya debut di No. 2 sebelum naik ke No. 1 sehari kemudian.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x