Mengenal Indahkus, Perwakilan Indonesia yang Jadi Kontestan di Ajang Star Music Survival E-Pop di Tiongkok!

- 13 Juli 2023, 19:04 WIB
Indahkus
Indahkus /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Mengawali kariernya sebagai Miss Indonesia 2014 mewakili Sulawesi Tengah, Indahkus mulai aktif bernyanyi sejak tahun 2015, dengan merilis single pertamanya, ‘Inikah Cinta’ yang dipopulerkan oleh M.E. Kemudian di tahun 2016, ia debut sebagai aktris di serial ‘Stereo’ yang tayang di NET TV. Bagi Gen Z pecinta NET TV pada masanya, pasti sudah nggak asing dengan nama INDAHKUS.

Setelah melalui perjalanan musiknya, dengan menghadirkan nuansa K-Pop yang kental. Penyanyi lulusan Kedokteran UI ini, secara resmi mewakili Indonesia dalam ajang Star Music Alliance E-Pop Unity of China. Di ajang ini, Indahkus akan tampil sebagai peserta dari Indonesia yang bersaing dengan para musisi lain dari Tiongkok.

Star Music Alliance E-Pop Unity of China ini sendiri adalah sebuah variety show yang memiliki konsep survival. Para peserta akan diadu untuk tampil hingga ke babak akhir. Akan ada 6 pulau yang akan menjadi bagian dari perjalanan mereka, dimana pada setiap babak akan memiliki tema yang berbeda-beda.

Acara ini juga diawasi oleh beberapa musisi besar yang ditunjuk sebagai juri. Mulai dari duo asal Tiongkok, Phoenix Legend yang diisi oleh Yangwei Linghua dan Zeng Yi, solois Victor Ma, member EXO-M Huang Zi Tao, sampai DJ internasional Rehab.Para juri ini nantinya akan menilai penampilan dari setiap peserta dari ajang ini.

Baca Juga: Luar Biasa ! ‘EXIST’ By EXO Menyapu Tangga Lagu iTunes Global Di Korea Dan Cina

Indahkus sendiri sudah tampil dalam episode pertama acara ini, dengan membawakan salah satu karyanya berjudul “Aries” yang kemudian diaransemen ulang menjadi versi musik elektronik. Penampilan tersebut berhasil membuat Indahkus mendapatkan banyak respon positif. Beberapa juri pun terpukau dengan penampilannya, bahkan Indahkus berhasil membuat Rehab, salah satu juri, terdiam mematung.

Penampilan Indahkus yang menyanyikan lagu berlirik Indonesia miliknya ini sudah dapat disaksikan di aplikasi Youku sejak tanggal 30 Juni silam. Acara ini sendiri akan terus dirilis secara mingguan setiap hari Jumat. Pihak Youku juga sempat merilis salah satu episode acara ini di kanal YouTube mereka.

Wah, goodluck Indahkus! Semoga bisa membawa nama baik Indonesia!*

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x