Kontroversi Seputar Hwasa MAMAMOO Setelah Penampilan 'Tidak Pantas' di Festival Universitas

- 11 Juli 2023, 20:16 WIB
Hwasa MAMAMOO
Hwasa MAMAMOO /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Polisi Korea Selatan dilaporkan sedang menyelidiki dugaan penampilan yang 'tidak pantas' oleh Hwasa MAMAMOO. Insiden itu terungkap di Festival Universitas Sungkyunkwan selama rekaman reality show tvN, "Dancing Queens On The Road."

Kantor Polisi Seongdong Seoul mengonfirmasi penyelidikan tersebut menyusul keluhan dari kelompok orang tua siswa, seperti yang diungkapkan oleh Chosun Ilbo, sebuah surat kabar terkemuka Korea Selatan.

Asosiasi siswa-orang tua telah mengajukan keluhan terhadap artis K-pop atas membawakan lagu "Don't", menuduh penampilan tersebut termasuk gerakan yang tidak pantas.

Kelompok tersebut menyatakan keprihatinannya bahwa tindakan tersebut menjurus ke tindakan eksplisit secara seksual dan tidak layak untuk audiensi publik.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Menggugah Emosi Dengan Penampilan Penuh Air Mata di BST Hyde Park: Tanggapan Fans !

"Gerakannya tidak sesuai dengan koreografi dan tidak selaras dengan konsep performance art," kata grup tersebut, seperti dikutip Koreaboo.

Saat penyelidikan berlangsung, pihak berwenang dapat memanggil Hwasa jika diperlukan. Sementara itu, agensi penyanyi menanggapi insiden tersebut, menyatakan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan internal untuk menetapkan fakta.

Penampilan kontroversial Hwasa di festival menyebabkan segmen kontroversial dipotong dari episode 22 Juni "Dancing Queens On The Road." Penampilan artis tersebut dari tanggal 12 Mei di Festival Universitas Sungkyunkwan telah mendapatkan daya tarik online yang signifikan, memicu beragam reaksi dari publik.

Netizen di forum online sejak itu terlibat dalam perdebatan tentang apakah gerakan Hwasa melewati batas yang dapat diterima. Sementara beberapa menganggap tindakannya tidak menyenangkan dan tidak cocok untuk audiens yang beragam, termasuk siswa sekolah menengah dan atas.

Baca Juga: Temui Kandidat Trainee 'Pertama' untuk LASTART NCT Universe: Siapa Mereka?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x