Selamat! 'FML' Menjadi Album Pertama SEVENTEEN yang Menghabiskan 9 Minggu Di Billboard 200

- 9 Juli 2023, 08:25 WIB
SEVENTEEN
SEVENTEEN /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Boy Grup Korea Selatan SEVENTEEN telah kembali mencetak rekor pribadi lainnya di Billboard 200 dengan mini album terbaru mereka “FML“.

Pada bulan Mei 2023 lalu, SEVENTEEN mencapai peringkat tertinggi mereka di tangga lagu 200 Album Teratas Billboard (peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat) ketika "FML" memulai debutnya di No. 2.

Sejak itu, mini album mereka tidak keluar dari Billboard 200 selama satu minggu hingga minggu terakhir pada 8 Juli 2023 "FML" berhasil bertahan di tangga lagu di No. 193.

"FML" kini telah menghabiskan sembilan minggu berturut-turut di Billboard 200, menjadikannya album pertama SEVENTEEN yang dinilai sukses.

Baca Juga: Mantap! Lagu Hit Cupid FIFTY FIFTY Cetak Rekor Baru Di Tangga Lagu Hot 100 Billboard dan Inggris

Dalam sejarah musik K-pop mengutip dari Soompi pada Minggu (9/7) hanya lima artis K-pop pria lainnya (dan tujuh secara keseluruhan) yang pernah membuat album selama sembilan minggu di Billboard 200. Diantaranya yakni BTS, SuperM, NCT 127, NCT, dan TXT.

Lebih dari dua bulan setelah dirilis, "FML" juga terus menempati peringkat tinggi di beberapa tangga lagu Billboard lainnya.

Mini album ini menempati No. 6 di chart Album Dunia, No. 8 di chart Penjualan Album Teratas Saat Ini, dan No. 9 di chart penjualan album teratas minggu ini.

Selain itu, SEVENTEEN naik kembali ke No. 67 di Billboard's Artist 100 minggu ini, menandai minggu ke-31 mereka secara keseluruhan di chart.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x