Daebak! BTS Jimin terpilih sebagai 'idol pria No.1 yang Paling bersinar dipertengahan tahun 2023'

- 23 Juni 2023, 19:17 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Dari tanggal 26 Mei hingga 12 Juni, Forbes Korea mengadakan polling untuk “Idola Pria yang Bersinar di Paruh Pertama 2023” melalui aplikasi Idol Champ, di mana BTS Jimin mendapatkan posisi pertama.

Dengan demikian, Jimin dinobatkan sebagai "idola pria No.1 yang bersinar di paruh pertama tahun 2023" versi Forbes Korea.

Di sisi lain, melalui aktivitas pribadinya, Jimin meraih kesuksesan luar biasa sebagai artis solo yang mewakili Kpop.

Album "FACE", yang dirilis pada tanggal 24 Maret, melampaui 1 juta penjualan pada hari pertama, menjadikannya artis solo teratas dalam hal penjualan hari pertama. Pada 18 Juni, album tersebut telah mencapai penjualan kumulatif sebanyak 1.625.123 eksemplar, mempertahankan posisi Jimin sebagai artis solo nomor satu.

Baca Juga: Sutradara Film Titanic James Cameron Berikan Reaksi atas Tragedi Kapal Wisata Selam Titanic

Sementara itu, lagu utama Jimin, "Like Crazy", menjadi lagu pertama artis solo Korea yang mencapai puncak AS.

Tangga lagu Billboard Hot 100, dan hingga hari ini, BTS dan Jimin adalah satu-satunya artis Korea yang berhasil mencapai prestasi tersebut.

Selain itu, Jimin dengan tegas memantapkan posisinya sebagai ikon pop yang mewakili abad ke-21 dengan memetakan empat lagu di Billboard Hot 100 AS dan Tangga Lagu Resmi Inggris dalam waktu 4 bulan, dan merupakan satu-satunya artis Korea yang melakukannya.

Di Spotify, Jimin menjadi artis solo Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu harian global dengan "Like Crazy". Dia juga mencapai Rekor Dunia Guinness dengan melampaui 1 miliar aliran pada kredit pribadi Spotify hanya dalam 393 hari, menetapkan rekor periode terpendek untuk artis solo Kpop.

Baca Juga: WOW! Menjadi Idol Pria No.1 Yang Paling Bersinar di Paruh Waktu 2023, Begini Prestasi Jimin BTS!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x