HYBE Mundur dari Perang dengan Kakao untuk Mengakuisisi SM Entertainment

- 12 Maret 2023, 23:19 WIB
Akhir dari perang akuisisi Hybe, kakao dan SM
Akhir dari perang akuisisi Hybe, kakao dan SM /

EDITORNEWS.ID - HYBE menyatakan akan menghentikan dan mengundurkan diri dari proses akuisisi SM Entertainment.”

Tanggal 12 Maret, HYBE mengeluarkan pernyataan resmi yang mengundurkan diri  dari pertempuran publiknya dengan Kakao atas akuisisi saham SM Entertainment.

Tepat Bulan lalu, HYBE menandatangani kesepakatan dengan Lee Soo Man pendiri SM Entertainment untuk mengakuisisi 14,8 persen saham di perusahaan, menjadikan hybe pemegang saham terbesar. 

Hybe memilih kesepakatan itu sebagai tanggapan atas upaya Kakao untuk membeli 9,05 persen saham di SM Entertainment dengan membeli saham yang baru diterbitkan dan obligasi konversi.

Baca Juga: Anggota BTS SUGA Merayakan Ulang Tahunnya dengan ARMY dan para Member

Upaya ilegal dari Kakao membawa SM Entertainment ke pengadilan 

Awal pekan ini, Kakao menawarkan tender terbaru kepada pemegang saham SM Entertainment dengan harga lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh HYBE.

Dua hari yang lalu, dilaporkan bahwa HYBE dan Kakao telah mencapai kesepakatan mengenai pertempuran mereka untuk kontrol manajemen SM Entertainment  dan hasilnya adalah hybe memutuskan mundur dari akuisisi.

Melalui  siaran pers, HYBE “membuat keputusan ini setelah meninjau bahwa pasar menunjukkan  persaingan panas dengan Kakao dan Kakao Entertainment.”

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x