ARMY Dibombardir Hadiah Valentine, Suga BTS Umumkan Tur Solo Dunia Hingga Kemunculan Jungkook di Suchwita

- 15 Februari 2023, 17:51 WIB
Instagram/@agustd dan @jungkook.97
Instagram/@agustd dan @jungkook.97 /

EDITORNEWS.ID - Suga BTS mengumumkan tour dunia perdana dalam sebuah siaran langsung di Hari Valentine. Sang rapper dari grup Kpop populer ini membagikan detail jadwal tur dunia solo perdananya di sosial media BTS pada 14 Februari 2023 kemarin.

Konser bertajuk Agust D World Tour ini akan dimulai akhir April 2023 hingga di penghujung Juni 2023. Tur Solo Dunia Suga akan dimulai dari Amerika Serikat. Ia akan tampil di Belmont Park pada tanggal 26-27 April, Newark pada tanggal 27 April, berlanjut di Rosemont di tanggal 3,5, dan 6 Mei 2023.

Masih di USA, Suga akan pentas di Los Angeles pada tanggal 10,11,14 Mei, dan berakhir di Oakland pada tanggal 16-17 Mei 2023. Suga yang bernama asli Min Yoongi ini lantas berpindah ke kawasan Asia Tenggara. Pada tanggal 26, 27, dan 28 Mei 2023, ia akan menggelar konser solo di Jakarta, Indonesia.

Masih dalam wilayah Asia Tenggara, Suga akan lanjut ke Bangkok, Thailand. Ia akan konser pada tanggal 10-11 Juni, lantas ke Singapura pada tanggal 17-18 Juni. Terakhir, Suga kembali ke negara asalnya, Korea Selatan untuk menggelar konsernya. Ia dijadwalkan tampil di Stadium Indoor Jamsil, Seoul pada 24-25 Juni 2023. Suga juga dikabarkan akan pentas di Jepang, namun detail waktu dan tempat masih belum diumumkan.

Baca Juga: Park Bo Gum Shining, Simmering, Splendid di Foto Profil Agensi Barunya, THEBLACKLABEL

Usai menerima hadiah penuh suka cita dari Suga BTS tepat di hari Valentine, ARMY kembali dikejutkan oleh berita bahagia lain. Kali ini kabar itu datang dari anggota BTS lain, Jungkook. Jungkook BTS dikabarkan akan tampil dalam acara Suga BTS yang bernama Suchwita.

Suchwita adalah konten layaknya talkshow yang dipandu oleh Suga BTS, di dalam acara tersebut Suga berbicara santai sambil minum-minum dengan berbagai orang dari bidang berbeda. Suchwita sendiri diambil dari nama panggungnya "Suga" dan kompilasi lagu tahun 2020 sang rapper berjudul "Daechwita". Suchwita bisa juga diartikan “time to drink with Suga” dalam bahasa Korea.

Agensi BTS, Big Hit membagikan teaser baru dan mengonfirmasi kemunculan Jongkook sebagai bintang tamu. Teaser tersebut menunjukkan klip yang mana Jongkook tampak mabuk dalam Vlive baru-baru ini, bersamaan dengan klip Suga yang kembali ke drinking talkshow-nya.

Merujuk pada teaser pendek tersebut, fans mengartikan Jungkook akan datang dan menampilkan vocal skills-nya, lantas menyanyikan lagu Suga Daechwita. Seorang ARMY juga menyatakan dalam sebuah tweet mengenai kemungkinan Jungkook mengambil alih Suchwita. Jungkook mungkin saja akan mewawancarai Suga terkait tur solo dan album barunya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x