'Love Myself' BTS Mengajak Orang Untuk Lebih Mengenal dan Mencintai Diri Sendiri

- 15 Februari 2023, 07:41 WIB
BTS Mengajak Orang Untuk Lebih Mengenal dan Mencintai Diri Sendiri
BTS Mengajak Orang Untuk Lebih Mengenal dan Mencintai Diri Sendiri /

EDITORNEWS.ID - Grup Idol beranggotakan tujuh orang laki-laki asal Korea Selatan yang dikenal dengan BTS. Sekarang ini siapa sih yang gak kenal dengan grup fenomenal BTS, nama mereka sudah dikenal dan diakui secara Internasional dengan mencetak berbagai banyak prestasi dan penghargaan. Tujuh orang anak muda berbakat ini mempunyai fandom terbesar di dunia yaitu ARMY.

Buat kalian yang selalu menyepelekan grup Kpop terutama BTS yang hanya mengira BTS hanya mengandalkan tampang atau visual mereka sebagai idol, semua itu salah besar karena kamu harus tahu bahwa BTS merupakan grup idol yang benar-benar berbeda dan mereka memang pantas dicintai banyak orang dan banyak penggemarnya.

Wajar saja mereka begitu dicintai orang-orang yang mendukungnya, BTS tidak hanya kental dengan kampanye kesehatan mental tapi juga mengajak orang untuk lebih mengenal diri sendiri lewat karya lagu-lagu yang mereka hasilkan. 

RM, Suga, J Hope, Pdogg, Candace Sosa, DJ Swivel, Bobby Chung dan Conor Maynard menciptakan lagu BTS berjudul Love Myself 'Answer'.

Baca Juga: Pemimpin Suriah, Bashar al-Assad, Setuju untuk Membuka Dua Titik Perbatasan untuk Bantuan Darurat

Dalam penggalan lagu terdapat makna yang tersirat, "I should love myself" (Aku harus mencintai diriku sendiri)

"I'm learning how to love myself" (Aku belajar bagaimana mencintai diriku sendiri)

Lagu Love Myself 'Answer' menggambarkan tentang betapa sulitnya mencintai diri sendiri sebelum orang lain. Seseorang akan dengan mudah menjatuhkan hati kepada orang lain dan beri perhatian penuh. Namun disisi lain dia pun butuh cinta yang berasal dari dirinya sendiri.

Love Myself dimaknai sebagai kondisi saat kita dapat menerima dan mengapresiasi, menerima kelebihan dan kekurangan.

Love Myself 'Answer' menjadi lagu perayaan dengan ARMY, Mencintai diri sendiri adalah tempat dimulainya Cinta Sejati.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x