Panutan, Suga BTS Berani Kritik Sistem Agensi yang Kurang 'Memanusiakan' Artisnya

- 17 Januari 2023, 21:11 WIB
Suga BTS berani kritik sistem agensi yang dinilai tak masuk akal
Suga BTS berani kritik sistem agensi yang dinilai tak masuk akal /

EDITORNEWS.ID - Menjadi seorang idola K-Pop terkenal bukanlah hal yang mudah dilalui artis dan grup K-Pop, khususnya BTS.

Popularitas budaya K-Pop yang semakin digemari oleh masyarakat membuat artis dan grup K-Pop selalu berjuang dan bekerja keras untuk membuat para penggemar mereka bahagia dan puas.

Di balik popularitas yang bersinar, tidak menutup kemungkinan juga terdapat sisi gelap yang menghantui artis dan grup K-Pop, tidak terkecuali agensi yang menaungi.

Rapper line BTS, yaitu Suga pun mengritik keras agensi yang memberikan sistem dan persepsi yang nakal.

Baca Juga: Penasaran dengan 2 ABG Pakistan yang Kabur demi Ketemu BTS ? Begini Kronologis Lengkapnya

Suga BTS yang sudah sepuluh tahun berkarya dalam dunia hiburan terutama industri K-Pop tersebut mengkritik keras agensi yang semena-mena kepada artisnya.

Agensi memang berhak memberikan arahan kepada para artisnya, namun menurut Suga BTS, hal tersebut juga harus sejalan dengan alasan yang jelas.

Untuk menjadi seorang artis K-Pop terkenal, seseorang harus melakukan pelatihan ketat selama bertahun-tahun sebagai syarat untuk debut sebagai anggota grup K-pop.

Dan tidak hanya berhenti disitu saja, bahkan setelah debut menjadi artis pun, mereka tetap harus melakukan apa yang diperintahkan oleh agensi, mulai dari gaya berpakaian, konsep video klip, tema musik, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Hal Menggelikan Dari BTS, Selain Unik Dan Positif Apa Lagi Nih Yang ARMY Belum Tahu?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x