Jin BTS dengan Nama asli Kim Seok Jin Menjadi Anggota BTS Pertama yang Menjalani Wajib Militer

- 15 Januari 2023, 08:46 WIB
Jin BTS
Jin BTS /

EDITORNEWS.ID - Pria kelahiran 4 Desember 1992 dengan nama asli Kim Seok Jin atau biasa yang dikenal Jin BTS merupakan penyanyi, penulis lagu dan anggota grup terkenal BTS di Korea Selatan.
Lulus dari Universitas Konkuk pada tanggal 22 Februari 2017 dengan mendapat gelar bidang seni dan akting.

Pesona dan visual pria yang lahir di di Gwacheon Korea Selatan ini memang tidak diragukan lagi karena dari umur 15 tahun sudah mendapat tawaran dari agensi besar bernama SM Entertainment untuk bergabung dengannya akan tetapi Jin meolak tawaran tersebut.

Pria yang bercita-cita menjadi aktor ini pada saat tengah belajar akting, Jin ditemukan oleh manager casting dari Big Hit dan diajak untuk mengikuti audisi Big Hit Entertaintment.

Memiliki vokal suara yang khas Jin terpilh masuk dalam vokalis utama bersama Jimin, Jungkook dan V BTS. Pria dengan julukan World Wide Handsome ini tak hanya mengasah kemampuannya di bidang berakting tapi juga dalam tarik suara dan bermusiknya. Buktinya dia banyak membuat lagu untuk single solonya seperti Epiphany, Mom, Tonight, Moon dan Abyss.

Baca Juga: 'Vibe' Lagu Duet Kolaborasi Dua Idol Terkenal Jimin BTS dan Taeyang BIG BANG

BTS Berhasil mendapatkan 7 piala penghargaan di The Fact Music Awards tahun 2022 sebagai Idol +Priority, Artist Of the year, Fact and Star Most Voted Singer, Fact and Star Most Choice Singer, Fact and Star Most Choice Individual, Global Fan and Star dan Daesang. Juga mendapatkan 3 piala penghargaan yakni Album Of The Year, Album Bonsang dan Most Popular Artist Award Di Golden Disk Awards 2023.

Idol Kpop pertama yang berhasil masuk Nominasi Grammy Awards Best Pop / Duo Group dengan lagu Dynamite tahun 2020 dan kabar terbarunya beberapa lagu BTS akan masuk nominasi lagi untuk Grammy Awards tahun 2023.

Tampil sebagai Group Idol Kpop pertama yang diundang Joe Biden hadir di Istana Negara Amerika Serikat, BTS mengungkapkan rasa senang dan bangganya bisa hadir untuk menemui langsung Joe Bidan hingga mereka saling bercerita dan bernyanyi bersama.

Memasuki umur 30 tahun Jin BTS akan memulai tugas wajib militernya sebagai warga negara Korea Selatan pada 13 Desember 2022.

Baca Juga: New Jeans yang Gak Asing Lagi Kini Tengah Populer Baik di Indonesia dan Berbagai Negara

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x