Keputusan Wajib Militer bagi BTS Kembali Menjadi Perbincangan Hangat, ARMY Korsel Khawatirkan Jin BTS

- 4 Juli 2022, 16:45 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, setelah comeback pada Juni 2022, BTS telah memutuskan untuk hiatus sementara sebagai grup dan mempersilakan anggota nya untuk fokus pada proyek solo dan aktivitas nya masing - masing.

Keputusan mengenai 'hiatus sementara sebagai grup' tersebut sebelumnya menuai kontroversi dan sempat membuat heboh netizen.

Namun netizen khususnya ARMY sudah mulai menerima keputusan tersebut, terlebih lagi BTS telah bekerja keras selama sembilan tahun, dan para anggota nya butuh waktu untuk istirahat dan mengembangkan diri masing - masing.

Uniknya, kini keputusan BTS untuk hiatus sebagai grup tersebut menimbulkan kembali perdebatan di antara warga Korea Selatan, khususnya ARMY dalam hal wajib militer.

Baca Juga: Sikap Jin BTS Selama Kuliah Terbongkar oleh Netizen, Sangat Rendah Hati dan Tidak Sombong

Menurut beberapa sumber, parlemen Korea Selatan sekarang sedang memperdebatkan amandemen baru yang akan memungkinkan bintang K-pop untuk melakukan pelatihan militer hanya tiga minggu.

Terutama bagi BTS yang merupakan grup K-Pop terpopuler dan sudah banyak menyandang prestasi, anggota tertua, yaitu Jin, hasil musyarwarah parlemen sangatlah penting.

Para penggemar BTS alias ARMY Korea saat ini justru mencemaskan status wajib militer Jin BTS.

Jin BTS yang kini berusia 29 tahun telah menunda dinasnya sampai setahun ke depan, dan akan tidak terlihat oleh publik - ketika dia berusia 30 tahun selama mengikuti wajib militer.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x