Lagu Butter Milik BTS Menjadi Single ke-6 Bersertifikat Perak di Inggris

- 28 Agustus 2021, 11:58 WIB
Lagu Butter dari BTS yang berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion menuai pujian.
Lagu Butter dari BTS yang berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion menuai pujian. /Dok. Soompi

EDITORNEWS - BTS adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

Ditahun 2017 lalu nama BTS berakronim menjadi Beyond the Scene pada bulan Juli 2017.

Grup band ini sering mengharumkan namanya melalui prestasi yang mereka miliki sehingga membuat agensi Big Hit Entertainment menjadi bangga.

Terpisah dari itu BTS menjadi salah satu grup K-Pop yang memiliki banyak para penggemar terutama di Indonesia.

Baca Juga: ATEEZ Ungkap Teaser Lucu 'Eternal Sunshine' dari San-Mingi

Single lagu Butter milik BTS telah mendapatkan sertifikasi perak yang disampaikan oleh British Phonographic Industry (BPI) pada 27 Agustus waktu setempat.

Menurut standar BPI, single bersertifikat perak dengan penjualan 200.000 unit dan album bersertifikat perak dengan penjualan 60.000 unit.

Butter adalah single keenam BTS yang mendapatkan sertifikat perak di Inggris, setelah Boy With Luv, Dynamite, MIC Drop, DNA dan Fake Love.

Sementara untuk single DNA dan Fake Love keduanya menerima sertifikasi perak pada bulan Juli 2021 menandai BTS telah mencapai tiga sertifikasi perak di Inggris dalam waktu kurang dari dua bulan.

Baca Juga: Helena Lim Pamer Video Mandi Susu Tuai Cibiran dari Warganet: Udah Nenek Lupa Umur

Ditanggal 24 Agustus, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengumumkan bahwa single digital BTS Butter telah melampaui 100 juta streaming dan mendapatkan sertifikasi platinum.

Butter sekarang menjadi lagu tercepat dalam sejarah RIAJ yang meraih sertifikasi platinum resmi, hal tersebut dibuktikan dalam 72 hari sejak lagu tersebut dirilis pada 21 Mei.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah