Kapolres Jambi Memastikan Lancarnya Rekapitulasi Pemilu 2024 di Swiss-Belhotel

- 14 Maret 2024, 15:35 WIB
Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH pada Pleno Penghitungan perolehan suara tingkat provinsi Jambi.
Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH pada Pleno Penghitungan perolehan suara tingkat provinsi Jambi. /

EDITORNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menerima rekapitulasi hasil pemilu tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024, Kamis, 14 Maret 2024 

Sidang pleno pembuka dilaksanakan di ballroom Swiss-Belhotel Jambi dengan penjagaan yang cukup ketat dari aparat keamanan.

Hadir dalam pleno yaitu Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahron dan Komisioner KPU Provinsi Jambi Khoirul Bahri Lubis.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin dan Ketua KPU se-Provinsi Jambi beserta Anggotanya, Ketua Dewan Tata Usaha Bawaslu/Kota Provinsi Jambi serta saksi calon presiden 01, 02 dan 03, saksi calon hakim DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jambi.

Baca Juga: Tak Ditindak Lanjuti Warga Bakar Kantor Balai TNBBS Lampung Barat Akibat 2 Orang Tewas Diterkam Harimau

Kapolresta Jambi Pol Eko Wahudi, hadir dalam pleno penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten Jambi yaitu untuk menjamin keamanan proses rekapitulasi dan kesiapan aparatur dalam melakukan pleno di tingkat kabupaten Jambi.

“Pengamanan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat provinsi adalah komitmen kepolisian untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” tegasnya.

Selanjutnya disampaikan Kapolda Jambi pihaknya akan terus memantau dan mengamankan seluruh rangkaian pemilu 2024 dengan harapan proses penghitungan suara di tingkat provinsi akan aman, lancar dan kondusif hingga akhir pelaksanaannya.

Dikatakan Ipda Deddy Haryadi dengan hasil kertas D untuk kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang melengkapi penjumlahan yaitu; Kabupaten Merangi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Banyak, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Kota Jambi dan Kabupaten Sarolangun.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah