Saat Kunker ke Jambi Mentan Syahrul Yasin Limpo Usir Wartawan Hendak Melakukan Peliputan

- 6 November 2021, 18:40 WIB
Mentan Syarul Yasin Limpo usir wartawan saat kunker  di Jambi
Mentan Syarul Yasin Limpo usir wartawan saat kunker di Jambi /

EDITORNEWS - Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian (Mentan) Indonesia yang menjabat sejak 23 Oktober 2019 di kabinet Indonesia Maju, merupakan politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jambi Syahrul Yasin Limpo, sempat buat geram sejumlah wartawan saat peliputan pada Sabtu, 06 November 2021.

Pasalnya sejumlah wartawan saat hendak melakukan peliputan diusir oleh Mentan Syahrul yang saat itu didampingi oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Pengusiran itu bermula saat Mentan hendak memasuki sebuah gudang komoditas pinang yang berada di Jalan Suak Kandis, Desa Pudak III, Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga: Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Usai Fit and Proper Test

“Keluar dulu keluar dulu,” ucap salah seorang pria yang ikut mendampingi Mentan Syahrul yang diduga merupakan protokolnya seperti yang terekam kamera vidio awak media. Tak pelak, aksi pengusiran itu juga diikuti oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Atas kejadian itu, sejumlah wartawan di Jambi mengaku kecewa atas sikap Mentan Syahrul yang dinilai tidak menunjukkan sikap menghargai terhadap wartawan.

“Alasannya apa kok para wartawan di usir? ini menunjukkan sikap tidak menghargai kawan-kawan yang berprofesi sebagai jurnalis,” tukas Mex Jhon salah satu wartawan di Jambi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo. Akui Ogah Jadi Menteri, Singgung Keinginan Jadi Kaki Bawah Presiden

Begitupun, salah satu wartawan lainnya mengatakan, sebelum kedatangan Mentan Syahrul pihak protokol sudah mengarahkan posisi para jurnalis berada dikiri gudang.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah