David Ozora Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit Setelah 53 Hari Dalam Perawatan

- 17 April 2023, 12:53 WIB
David Ozora Dinyatakan Sudah Layak Pulang Tapi Masih Butuh Penanganan
David Ozora Dinyatakan Sudah Layak Pulang Tapi Masih Butuh Penanganan /Ayu Aprilia Ningsih/

EDITORNEWS.ID - Akhirnya David Ozora (17)  sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit Mayapada setelah 53 hari mendapatkan perawatan intensif. Minggu (16/4), usai menjalani perawatan sejak 20 Februari lalu akibat aniaya Mario Dandy Satriyo (20).

 

David terpantau keluar menggunakan baju hitam bertuliskan morfem seakerfuzz dan celana pendek. Ia masih memerlukan alat bantu saat berjalan sendiri.

"Alhamdulillah di hari yang ke 53, David di RS Mayapada kondisinya sudah jauh lebih baik.  rujukan dokter, David sudah bisa meninggalkan RS Mayapada," kata  Melisa Anggraini pengacara  keluarga David Ozora dalam konferesi pernya. Minggu (16/4).

Hal senada juga disampaikan Gibran Aditiara Wibawa, dokter spesialis bedah saraf, mengatakan David telah melewati masa kritis dan sudah masuk fase pemulihan. Tim dokter pun sepakat merujuk David untuk perawatan di rumah atau homecare.

Baca Juga: Viral, Seorang Pemuda Ditabrak Lalu Dibogem Pelaku Diduga Oknum Driver GoJek

Ditambahkannya, David memerlukan lingkungan pemulihan yang lebih natural dan dekat dengan keluarga. Selama enam bulan ke depan, David masih memerlukan terapi kognitif dan motorik.

Hal serupa juga disampaikan ,Tatang Yeremia  dokter spesialis saraf, David mengalami perkembangan yang terbilang baik. David tiba di rumah sakit dalam kondisi koma dan infeksi berat akibat cedera.

Kini setelah perawatan intensif, ia sudah mampu melakukan aktivitas harian seperti makan, minum, bermain ponsel.

"Berkat kerja sama tim rumah sakit melalui multi aspect treatment sehingga David bisa pulih," ujar Yeremia dilansir dari Antara, Minggu, 16 April 2023.

Baca Juga: Presiden Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Kelapa Kota Cilegon dan Menyerahkan Bantuan ke Pedagang

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x