Kecelakaan Beruntun Truk Tabrak 8 Kendaraan di Bahu Jalan Tol Semarang-Solo 6 Penumpang Tewas

- 14 April 2023, 15:03 WIB
POlda Jawa Tengah melakukan penyeidikan atas kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Semarang-Solo, Jumat 14 April 2023 tadi pagi.
POlda Jawa Tengah melakukan penyeidikan atas kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Semarang-Solo, Jumat 14 April 2023 tadi pagi. /Antara/

EDITORNEWS.ID - Pagi tadi terjadi kecelakaan beruntun yaitu truk menghantam sejumlah kendaraan yang berada di bahu jalan di Tol Semarang-Solo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) Jumat, 14 April 2023.

 

Dikabarkan enam orang korban dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan di KM 487 Ruas Tol Semarang-Solo di wilayah Boyolali, Jawa Tengah, Jumat Pagi.

Nampak dari lokasi kejadian satu truk carrier (angkut mobil Profit) ikut terbalik, petugas dari jalan tol terlihat sedang mengumpulkan puing-puing kendaraan yang berserakan.

Sementara itu, dikutip dari berbagai sumber  Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi  saat mengecek lokasi kejadian mengatakan, terdapat delapan kendaraan yang terlibat tabrakan, antara lain truk dan minibus. "Delapan kendaraan. Ada Elf, tronton, banyak ini."

Baca Juga: WNI Menjadi Korban Perampokan saat Berada di Amerika Serikat

Ditambahkannya "Korban tewas sementara 6 orang, masih ada 1 yang terhimpit," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi saat mengecek lokasi kecelakaan.

Menurut dia, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut terdiri atas truk maupun mobil penumpang. Menurut Kapolda, sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut berada di bahu jalan dalam posisi parkir.

Kejadian tersebut bermula salah satu truk yang melaju dari arah Semarang menuju Solo yang diduga kehilangan kendali sehingga menabrak sejumlah kendaraan.

Hal itu dibuktikan berdasarkan rekaman kamera pengawas yang disiarkan dalam tayangan tersebut, kecelakaan di Tol Semarang-Solo ini bermula saat sebuah truk tampak melaju kencang.

Jumlah korban terbanyak dalam kejadian nahas tersebut berada di kendaraan Isuzu Elf yang diperkirakan sarat penumpang.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x