Viral, Pria Ini Ngaku Dianiaya dan Disekap Gegara Bongkar Penggelapan Pajak Perusahaan, Malah Jadi Tersangka

- 10 April 2023, 10:27 WIB
Viral seorang pria bongkar pengelapan pajak malah jadi tersangka
Viral seorang pria bongkar pengelapan pajak malah jadi tersangka /

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini beredar sebuah video viral seorang pria di Bekasi yang mengaku dianiaya dan disekap pemilik perusahaan.

Pria yang mengaku bernama Rico Pujianto diduga telah menjadi korban penganiayaan dan penyekapan. Hal itu setelah ia mencoba membongkar penggelapan pajak sebuah perusahaan. 

Ia menguggah dalam video itu, mengaku mendapatkan perlakuan tersebut lantaran mencoba membongkar dugaan penggelapan pajak perusahaan atau yang biasa dikenal Tax Evasion.



Video berdurasi 2 menit 43 detik terlihat dirinya duduk di sebuah ruangan sembari terlihat menjelaskan kronologi penyekapan dan penganiayaan yang didalaminya.

Baca Juga: Sadis! Dukun Pengganda Uang Ini Ternyata Pembunuh Berantai, Berikut Faktanya

Perestiwa itu ia alami pada Oktober 2020 dan baru-baru ini ia publikasikan pada saat ramai-ramai dugaan keterlibatan 491 Oknum pengawai dikementerian keuangan yang terindikasi pengelapan pajak.

“Alasan mengapa dia melakukan penganiayaan terhadap saya  karena saya ingin membongkar dugaan penggelapan pajak yang dilakukan perusahaan inisial PT PPB, Pemilik perusahaan inisial DS.

Rico pun lanjut melaporkan hal tersebut ke Polres Metro Kota Bekasi. Menyikapi hal tersebut, DS saat itu mengajak berdamai, namun ditolak orang tua Rico.

Usai ditolak, DS balik melaporkan Rico ke Polsek Bantargebang dengan tuduhan penipuan dan penggelapan di perusahaan. Laporan tersebut pun ditindaklanjuti dan Rico menjadi tersangka kasus tersebut.

Baca Juga: Cewek dengan Rambut Basah Ketahuan Selingkuh di Kamar Kosan, Tunangan Curiga Pantesan Tak Boleh Mampir

Dilansir dari berbagai sumber, kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Kota Bekasi lanjut ditarik ke Polda Metro Jaya. Saat proses penyidikan, Riko mengaku diintimidasi dan dikriminalisasi oleh oknum polisi di Polda Metro Jaya. Tindakan tersebut pun dilakukan di Polsek Bantargebang sebelum kasus dilimpahkan.

Rico menduga mereka bersekongkol dengan DS sebagai pemilik perusahaan untuk meloloskan DS dari laporan penggelapan pajak. Rico mengaku sudah mengadukan tindakan DS ke Ditjen Pajak untuk mengusut kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x