Sudah Terlanjur Viral! Tokoh Spiritual Tibet Meminta Seorang Bocah Mengisap Lidahnya

- 11 April 2023, 12:32 WIB
Dalai Lama dikawal
Dalai Lama dikawal /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sudah meminta maaf, namun kejadian sudah terlanjur viiral di emdia sosial. Dimana tokoh spiritual  pemimpin Tibet, Dalai lama,  meminta seorang bocah mengisap lidahnya.

Sejak kemarin, Senin, 10 April 2023. berbagai media asing, antara lain Daily Mail, The Guardian, Sky News, serta Channel 4 menayangkan gambar dan video tentang Dalai lama bersama seorang bocah lelaki.

Kemudian Dalai Lama meminta si anak mencium pipi kiri, kanan, bibir, dan berakhir dengan mengisap lidah tokoh Spiritual dan pemimpin Tibet itu.

Tampak para ajudan Dalai Lama yang berdiri di sekitarnya, masih mengenakan masker hijau, menjadi tidak nyaman. Menunjukkan raut wajah risih namun tidak mengerti harus berbuat apa.

Baca Juga: Wonyoung IVE Tampak Anggun Terus Memikat Penggemar dengan Penampilannya yang Menakjubkan

Kejadian ini terjadi di Dharamsala, negara bagian Himachal Pradesh, India, di lokasi pengungsian bangsa Tibet. Kediaman yang menjadi tempat pengasingan Dalai Lama dan komunitasnya sejak invasi lokasi tinggal mereka oleh China pada 1959.

Awalnya si anak mohon izin untuk dibolehkan memeluk beliau, dan kemudian diminta naik panggung hingga terjadi peristiwa itu.

Sontak komentar bermunculan dan peristiwa menjadi viral. Di antara banjir komentar pemirsa dan pembaca, kalimat-kalimat yang bernada miris terlontar.

Antara lain orangtua mana yang membiarkan anaknya diperlakukan tidak senono. Ada pula penyebutan predator anak atau pedofilia.

"kejadian berlangsung di depan publik, apalagi yang tidak tampak oleh kita, pasti lebih seram", kata salah satu warganet dalam sebuah komentar.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x