Amankah Naik Wahana Halilintar di Dufan, Ini Klarifikasi Penyebab Berhentinya Wahana Halilintar

- 10 Maret 2023, 13:04 WIB
 Saat Wahana Halilintar Menanjak dan tiba-tiba berhenti pada 7 Maret 2023
Saat Wahana Halilintar Menanjak dan tiba-tiba berhenti pada 7 Maret 2023 /

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini beredar sebuah video terkait wahana roller coaster alias halilintar di Dunia Fantasi Ancol. Bukan hal yang menyenangkan, justru terasa penuh kengerian dan tragedi yang pasti tak akan terlupakan bagi yang mengalaminya.

Kejadian ini terjadi pada Selasa, 7 Maret 2023 lalu. Tak mengherankan video tersebut cepat beredar di tengah masyarakat dan viral seketika sehingga membuat geger dunia maya. Banyak netizen yang kemudian heboh usai beredarnya video tersebut.

Video itu sendiri menampilkan sebuah wahana roller coaster atau halilintar di Dufan yang berhenti secara tiba-tiba dalam posisi menanjak. Pengunjung yang menaiki wahana tersebut terjebak dalam posisi miring, lantas melambaikan tangannya, mengisyaratkan untuk meminta pertolongan.

Pengunjung yang menaiki wahana itu kemudian diminta turun satu per satu. Hal ini tentu berimbas pada pengunjung yang sedang mengantre sehingga seketika bubar karena takut kejadian itu akan terulang kembali.

Baca Juga: Lagi Viral , Video Di WhatsApp Bisa Bikin HP Nge-Lag Hingga Mati

Akibat kejadian tersebut, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho langsung memberikan klarifikasi. Pihak pengelola Dufan pun membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, pihak pengelola Dufan juga menyampaikan permintaan maaf.

Menurut pihak pengelola, sensor keamanan pada wahana mendeteksi adanya sebuah gangguan. Oleh karena itu, akhirnya membuat para staff harus mengaktifkan fungsi keamanan wahana. Wahana halilintar sendiri terpaksa dihentikan di jalur yang aman untuk evakuasi.

“Hal ini terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan wahana di jalur aman evakuasi,” jelas Ariyadi Eko Nugroho selaku Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam keterangannya, Rabu (8/3) lalu.

Untuk saat ini, kondisi dari para pengunjung yang naik wahana halilintar dinyatakan dalam keadaan aman tanpa adanya korban jiwa. Upaya proses evakuasi pengunjung yang menaiki wahana halilintar tersebut, akhirnya dapat diselamatkan oleh petugas dengan memakai tangga khusus. Pihak dari pengelola Dufan pun, mengatakan bahwa proses evakuasi itu dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

Baca Juga: Instagram Sempat Down, Pengguna Lari ke Twitter

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x