Instagram Sempat Down, Pengguna Lari ke Twitter

- 9 Maret 2023, 19:55 WIB
Ilustrasi platform Instagram
Ilustrasi platform Instagram /@solenfeyissa via Unsplash/


EDITORNEWS.ID- Platform media sosial Instagram sempat mengalami gangguan atau down. Hal ini banyak dikeluhkan oleh para penggunanya. Bahkan, para pengguna yang tidak bisa mengakses Instagram untuk sementara waktu beralih ke Twitter dan meramaikan tagar #insragramdown.

Instagram down menjadi topik trending nomor 3 dan peringkat ke-13 secara keseluruhan di dunia. Berdasarkan laporan dari Downdetector, per hari ini, ada 44.674 laporan terkait masalah pada Instagram. Mayoritas laporan menyebut Instagram tidak bisa diakses.

Instagram pertama kali dilaporkan down sekitar pukul 08.00 pagi. Downdetector juga menyebutkan ada 321 laporan tumbangnya Instagram dari Indonesia sejak pukul 09.00. Tak hanya di Indonesia, laporan Instagram down juga berasal dari berbagai belahan dunia.

karena tak bisa diakses, para pengguna Instagram banyak yang pindah sementara ke Twitter. Mereka lalu menumpahkan kekesalan dan kebingungannya disana. Terpantau ada lebih dari 9 ribu cuitan terkait hal ini pada jam 10.00 WIB.

Baca Juga: Korea Utara Menuduh AS dan Seoul Terus Melakukan Provokasi Militer Meskipun Ada Peringatan

Instagram sendiri, melalui akun Twitternya memberikan penjelasan terkait hal ini. Instagram membenarkan bahwa layanannya sempat down pada pagi hari ini. Mereka melanjutkan bahwa layanan akan segera diperbaiki.

"Karena ada masalah teknis, sejumlah pengguna menghadapi masalah saat mengakses Instagram. Kami sedang memecahkan isu tersebut secepatnya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata Instagram di Twitter.

Karena sistem down, layanan Instagram menjadi sulit diakses. Bahkan sejumlah pengguna mengeluhkan unggahan mereka hilang atau terblokir. Namun, pantauan pada sore hari ini sistem Instagram sudah kembali normal. Pengguna sudah bisa mengakses platform tersebut dengan lancar sebagaimana biasanya. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x