Kuasa Ilahi, Mobil Pengantar Jemaah Umrah Tak Hangus Dilalap Api Depo Pertamina Plumpang

- 6 Maret 2023, 09:30 WIB
Kuasa Ilahi, Mobil Pengantar Jemaah Umrah Tak Hangus Dilalap Api Depo Pertamina Plumpang
Kuasa Ilahi, Mobil Pengantar Jemaah Umrah Tak Hangus Dilalap Api Depo Pertamina Plumpang /

EDITORNEWS.ID - Tragedi kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang pasti menyisakan duka dan lara. Namun dibalik musibah, negeri ini masih menyimpan kisah yang menunjukan betapa besar kuasa Ilahi. Kisah haru ini berkaitan dengan mobil pengantar jemaah umrah.

Mobil Daihatsu Terios warna merah selamat dari lalapan api yang menjilat-jilat langit malam kawasan Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023. Mahmul, sang pemilik mobil Daihatsu Terios merah, mengaku mobilnya kerap digunakan untuk mengantar jemaah umrah dari daerah ke tempat penginapan.

"Biasanya saya bawa untuk jemput jamaah, antar jamaah Umrah di Bandara yang dari daerah bawa ke Hotel,” kata Mahmul selaku pemilik mobil pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Mahmul bercerita saat awal mendapat kabar tentang kebakaran hebat di Jalan Tanah Merah, tempat ia menitipkan kendaraan di rumah saudaranya itu, ia sudah berserah. Usai mendapati sang saudara berhasil dievakuasi, Mahmul mencoba menyelamatkan satu unit SUV dengan plat nomor Z 1825 EB.

Baca Juga: Bikin Konten Gantung Diri Bohongan, Gadis di Bogor Malah Pindah Alam Beneran

Kondisi yang semakin tidak kondusif membuat Mahmul tidak diperbolehkan mendekat. "Waktu belum dapat berita apapun, saya udah ikhlas aja. Allah yang punya kok (mobil), bukan kita. Saya sempat berucap wahai api mendinginkanlah mobil saya,” ucapnya.

Keesokan paginya, Mahmul yang datang untuk memeriksa kondisi mobil dibuat terkejut. Mobil merah yang kerap digunakan untuk antar jemput jemaah umrah itu terlihat masih utuh. Padahal, kondisi sekitar mobilnya terparkir sudah luluh lantak. Bahkan, sebuah unit mobil yang terparkir tidak jauh dari miliknya tampak hangus dilahap si jago merah.

Sementara, mobil Daihatsu Terios merah Mahmul hanya tertempel sisa-sisa pembungkus (cover) mobil yang leleh dan melekat pada cat-cat mobil. Mengamati bagian interior, tak ada kerusakan sedikitpun pada setiap sisi. Hanya bau gas menyengat, sisa kebakaran malam itu yang bisa tercium.

"Utuh mobil ini. Ini kan dikelilingi kebakaran, semua terbakar. Mobil masih bisa menyala. Hanya bau bensinnya aja yang masih,” jelas Mahmul.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x